DaerahPendidikan

Tanoker Rutgerd Latih Kecakapan Generasi Muda Bondowoso

3
×

Tanoker Rutgerd Latih Kecakapan Generasi Muda Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,- kabarnusa24.com.

para generasi muda Bondowoso yang tergabung dalam forum anak mengikuti pelatihan kecapakan di Graha NU (4-5 Oktober 2023).

Tanoker Rutgerd Latih Kecakapan Generasi Muda Bondowoso

Hari pertama pelatihan kecakapan hidup untuk 4 forum Anak Desa dampingan Tanoker-rutgers bekerjasama dengan Fatayat Bondowoso.

 

tujuan dari pelatihan ini adalah agar seimbang antara pengetahuan dan ilmu terapannya. Sehingga anak2 FAD mempunyai daya ungkit dan daya saing menuju dunia usaha.

 

Ning Din dari Fatayat NU menjelaskan ada 3 materi yang di dapat yakni 1. Public speaking oleh Anisatul Hamidah, kadinsos P3AKB, 2. Menyiapkan generasi cakap dalam dunia usaha oleh Jamila, kabid Disnakertrans, Perijinan dan Penanaman Modal. 3. Praktek Menghias Hantaran, ibu Sukma dari dunia Usaha, enterpreneur.”Harapan nya para peserta yang merupakan generasi muda punya life skill, “katanya.

 

Dengan punya keahlian mereka bisa mencari uang sendiri. ” Mereka bisa mandiri, “katanya.

 

Anisatul Hamidah menambahkan kegiatan itu sangat positif. Dan, anak anak muda Bondowoso punya kapasits dan ketrampilan. ‘Mereka tidak tergantung ke orang tua justru mereka bisa cari uang sendiri, ” Kata nya. (Eko/ilyas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *