Polres Kota Langsa Bantu Warga Padang Yang Tak Punya Uang Untuk Pulang Kampungnya

Polres Kota Langsa Bantu Warga Padang Yang Tak Punya Uang Untuk Pulang Kampungnya

LANGSA,Kabarnusan24.Com – Sebagai Anggota Polri Polres Langsa Di Fungsi Sat Samapta yang bertugas di penjagaan, yang dalam peranannya, berperan sebagai pintu gerbang pertama memberikan pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan, dalam hal memanusiakan manusia.

Salah satunya adalah yang ditunjukan oleh 5 (Lima) personil piket jaga Regu “A” Sat Samapta Polres Langsa yang di pimpin oleh Komandan jaga AIPDA Indra Saputra.

Pasalnya kelima Personil penjagaan tersebut   sungguh sangat mulia hatinya, kenapa tidak..! ketika datang seorang Pria ke Pos Penjagaan Mapolres langsa untuk meminta pertolongan karena tidak memiliki uang untuk pulang kampung ke Padang kemudian dengan respon cepat dan kompak masing – masing personil mengeluarkan dompet mereka mengumpulkan sejumlah dana untuk diberikan padanya dan menaikkan ke Mobil bus penumpang umum yang turut dibantu oleh KBO Samapta IPTU Rusdianto. Selasa ( 10/10/2023 ).

Disela aksi itu, Komandan jaga AIPDA Indra Saputra yang akrap dipanggil bang Ciyek itu mengungkapkan,” bahwa benar, tadi ada seorang Pria An.Romi Chandra (34), asal Padang Sumatra Barat yang datang ke Pos Penjagaan Mapolres Langsa dengan membawa sebuah pelastik, setelah kami periksa sesuai dengan SOP yang isinya hanya beberapa Pasang pakaian saja.

“Setelah kami tanyakan, Kedatangan pria tersebut bertujuan untuk meminta pertolongan kepada personil Piket, bahwa pria itu tidak memiliki uang sepeserpun untuk pulang kampung ke Padang, kemudian kami persilahkan masuk kedalam pos,” kata Indra Ciyek.

“Di dalam POS dia bercerita bahwa, dirinya dibawa oleh rekan nya An. Andi asal dari Tembung, Medan, Sumatra Utara untuk bekerja sebagai Kuli bagunan sebuah rumah yang berada di Desa Pasir Putih Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur.

“Pada Minggu pertama lima hari kerja dirinya dibayar upah sebanyak Rp.700.000 ( Tujuh Ratus Ribu Rupiah), dan kemudian diminggu kedua upahnya tidak dibayar dan diterlantarkan oleh rekannya Andi dan sampai saat ini ianya tidak memiliki uang sepeserpun untuk pulang kampung ke Padang,” jelas Aipda Indra alias Ciyek.

Usai mendengar keluh kesah pria itu, lanjut indra, Kami bersama anggota merasa sedih dan terharu, kenapa tidak..! “Coba kita banyangin hal serupa jika terjadi terhadap keluarga kita, pasti kita sangat sedih kan..?, kata indra, oleh karnaya, kami bersama anggota spontan mengeluarkan Isi dompet mengumpulkan sejumlah uang agar Pak Romi itu bisa pulang kampung berkumpul dengan keluarganya,” ucapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Langsa AKBP, Muhammaddun, S.H., melalui Kasat Samapta AKP, Dasril, SE., mengatakan,”  “apa yang telah dilaksanakan oleh personil dari Sat Samapta kita ini merupakan program Quick Wins Presisi Polri dalam wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Ini membuktikan bahwa Polri selalu ada di hati masyarakat, ketika masyarakat susah polri ada, ketika masyarakat senang polri ada, ketika masyarakat menangis, bersedih selalu ada, bahkan ketika ada kerusuhan Polri pun selalu ada untuk mengamankan segala bentuk Guantibmas sehingga masyarakat menjadi aman dan tentram.

“Dan mudah – mudahan, apa yang telah dilakukan oleh personil kita ini khususnya Sat Samapta Polres Langsa ini akan menjadi contoh yang baik bagi anggota yang lainnya dan juga kita semua, agar selalu peduli dengan sesama,” Pungkas Dasril. (RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *