Daerah  

Bupati Dadang Supriatna : Masih Banyak Masyarakat yang Belum Tahu Kapan Pemilu 2024

Bupati Dadang Supriatna : Masih Banyak Masyarakat yang Belum Tahu Kapan Pemilu 2024

KAB BANDUNG, KABARNUSA24.COM – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan kesuksesan pesta demokrasi Pemilu 2024 tak hanya menjadi tugas dan tanggung jawab penyelenggara pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menurutnya, semua pihak mulai dari partai politik, para caleg, pemerintah, para stakeholder terkait hingga masyarakat luas, harus bersama-sama ikut menyosialisasikan dan menyukseskan kontestasi Pemilu Serentak 2024.

Bupati Dadang Supriatna : Masih Banyak Masyarakat yang Belum Tahu Kapan Pemilu 2024

Oleh karena itu, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung akan terus ikut menyosialisasikan gelaran Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Terus terang, saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui kapan pelaksanaan Pemilu 2024. Tentu ini harus ada kerjasama dari semua pihak untuk menyosialisasikan kepada masyarakat,” kata Bupati Dadang Supriatna usai Serah Terima Kirab Pemilu di Jalan Al Fathu, Soreang, Jumat (20/10/2023).

Bupati Dadang Supriatna : Masih Banyak Masyarakat yang Belum Tahu Kapan Pemilu 2024

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menambahkan, Pemkab Bandung kerap menggelar dan memanfaatkan berbagai kegiatan untuk menyosialisasikan gelaran Pemilu Serentak 2024 kepada berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Bandung.

Jika semua pihak bekerjasama dalam melakukan sosialisasi Pemilu 2024 secara masif, pria yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung optimistis masyarakat Kabupaten Bandung akan “melek politik” dan ikut berpartisipasi dalam Pemilu Serentak 2024.

Bupati Dadang Supriatna : Masih Banyak Masyarakat yang Belum Tahu Kapan Pemilu 2024

“Ujungnya sosialisasi ini bisa menunjang partisipasi masyarakat yang tinggi. Selain itu, kita semua berharap Pemilu 2024 berjalan aman, lancar, dan sukses tanpa ekses,” ungkap Bupati Dadang Supriatna.

Ia mencontohkan, pada pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung pada 11 Oktober lalu, tingkat partisipasi pemilih termasuk sangat tinggi mencapai 74 persen. Hal ini dikarenakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan sangat baik.

“Bahkan di beberapa desa tingkat partisipasinya ada yang mencapai 93 persen. Selain itu, alhamdulillah pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung berjalan lancar, aman dan sukses,” kata Kang DS, sapaan akrabnya.

Politisi PKB ini juga berharap kegiatan Kirab Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU menjadi ikhtiar efektif dalam upaya menyosialisasikan kontestasi Pemilu 2024 di Kabupaten Bandung.

Kirab Pemilu 2024 adalah kegiatan yang dilakukan oleh KPU dalam rangka mempersiapkan dan menyosialisasikan pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Selain itu, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih dan mempersatukan bangsa.

Sebagai informasi, Kirab Pemilu 2024 ini telah dilaksanakan sejak Februari 2023 lalu dengan dimulai dari wilayah Indonesia Timur. Kirab Pemilu ini akan melintasi seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Melalui Kirab Pemilu ini diharapkan masyarakat semakin banyak yang mengetahui bahwa kita punya hajat besar nanti pada 14 Februari 2024 yakni pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres,” ungkap Bupati Dadang Supriatna.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *