Daerah  

PGRI Karangbahagia Adakan Lomba Gerak Jalan Dalam Peringati Dirgahayu PGRI ke – 78 dan Hari Guru 2023

PGRI Karangbahagia Adakan Lomba Gerak Jalan Dalam Peringati Dirgahayu PGRI ke - 78 dan Hari Guru 2023
Ketua PGRI Karangbahagia (H. Karta Riatna, S.Pd., MM) bersama Camat Karangbahagia (Karnadi, S.Sos., M.Si.), Pengurus PGRI Kabupaten (H. Syafi'i, S.Pd) Kepala Cabang BJB Sukatani dan Jajaran PGRi Karangbahagia dalam Giat HUt PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 dihalaman alun-alun Desa Karanganyar Karangbahagia Kabupaten Bekasi Sabtu (18/11) foto: SRM/IMG.

Karangbahagia, Kabarnusa24.com –Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karangbahagia gelar HUT PGRI ke-78 dan Peringatan Hari Guru tahun 2023 di halaman alun -alun desa Karanganyar Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/11).

Turut hadir dalam HUT PGRI ke-78 dan Peringatan Hari Guru Nasional 2023, Camat Karangbahagia, Pengurus PGRI Kabupaten Bekasi, Kepala Kantor Cabang Sukatani Bank Jabar Banten, dan peserta yang mengikuti Lomba Gerak Jalan Santai Sebanyak 52 regu. Dengan mengambil tema Nasional ‘Transformasi Guru Menuju Indonesia Maju’.

Ketua PGRI Karangbahagia sangat mengapresiasi atas kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional 2023 dengan diadakannya Lomba Gerak Jalan Santai.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport acara ini sehingga dapat terealisasi dengan lancar,” Tutur H. Karta Riatna, S.Pd., MM., Ketua PGRI dalam sambutannya.

” Juga kepada camat Karangbahagia, yang mendukung acara ini, wabil khusus kepada Bank Jabar banten, yang telah mensponsori kegiatan ini, dengan hadiah-hadiahnya untuk lomba gerak jalan,” terang ketua PGRI

PGRI Karangbahagia Adakan Lomba Gerak Jalan Dalam Peringati Dirgahayu PGRI ke - 78 dan Hari Guru 2023
Peserta gerak jalan di peringatan hari guru (18/11)

” Saya berharap semoga semua guru semakin meningkatkan kompetensi dalam kegiatan mengajarnya, agar anak didik kita menjadi pemimpin yang berkapasitas,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Camat Karangbahagia memberikan motivasi dalam peringatan hari guru dengan mengajak kepada semua peserta yang hadir bersemangat.

” Kalau saya bilang PGR !!! Jawab Kuat…”

” Kalo saya bilang PGRI !!! Jawab Maju…”

” Kalo saya bilang Guru !!! Jawab Sehat Lahir Batin.” Pungkasnya

Dengan tema Transformasi Maju Menuju Indonesia Maju Guru dituntut harus cerdas dalam menyikapi informasi serta mampu mengikuti teknologi, begitu dipaparkan oleh Seksi Pemuda dan Olahraga Syapi’i, M.Pd  PGRI Kabupaten Bekasi.

Menurutnya, dengan kemajuan informasi teknologi yang terus berkembang kita dituntut untuk mengikutinya karena kita berada di investasi pendidikan.

PGRI Karangbahagia Adakan Lomba Gerak Jalan Dalam Peringati Dirgahayu PGRI ke - 78 dan Hari Guru 2023
Pengurus PGRI Kabupaten Bekasi BPK. Syafi’i, S.Pd., M.Pd., saat sambutan dalam peringatan Hari Guru di Karangbahagia, (18/11) (foto: Srm/ IMG)

” Investasi kwalitas anak bangsa sehingga ditahun Indonesia Emas kita betul-betul menjadi Indonesia yang maju ” Ungkapnya.

” Salam hangat dari Ketua PGRI yang berhalangan hadir mengingat begitu banyaknya kegiatan yang bersamaan dihari ini,” katanya.

” Dalam kegiatan peringatan ini, selanjutnya adalah ‘GURU BERDAULAT’ pesan Ketua PGRI, mari kita wujudkan guru berdaulat dan mari kita pelihara persatuan dan kesatuan sehingga kita bisa mewarnai, ketika guru bersatu kita bisa menyikapi semua persoalan, dari  mulai kepemimpinan nasional dan daerah,” pungkasnya.

Acara Dirgahayu PGRI ke-78 dan Peringatan Hari Guru Nasional 2023 di Karangbahagia, dimeriahkan dengan mengadakan lomba gerak jalan santai yang di ikuti oleh seluruh elemen masyarakat juga lomba catur dan hiburan rakyat. (Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *