Daerah  

Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Optimalkan Program Ruang Kelas Interaktif Bagi Siswa

Kabupaten Bekasi || KabarNuaa24.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi terus berupaya meningkatkan kualitas fasilitas pendidikan. Salah satu program yang sedang dijalankan adalah pembangunan ruang kelas interaktif yang dilengkapi dengan teknologi canggih.

Tujuan dari program tersbut adalah untuk menciptakan suasana belajar yang lebih menarik dan inovatif bagi para siswa.

“Tentu saja, program ini tidak lepas dari peran serta pihak swasta yang memberikan bantuan dalam mendirikan sekolah.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama antara pemerintah daerah dan pihak swasta dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Bekasi. Sinergitas antara kedua belah pihak tersebut sangatlah penting dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas,” ujar Kadis Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturohman kepada Media, Selasa, (21/11/2023)..

Menurut Imam Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi juga memiliki program unik lainnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Program tersebut adalah pengenalan seni dan budaya daerah kepada siswa. Tujuan dari program ini adalah untuk mengembangkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya lokal, serta melibatkan para siswa dalam kegiatan seni dan budaya secara aktif, ujarnya.

Imam menjelaskan bahwa program ini dilakukan melalui berbagai kegiatan seperti pentas seni, festival budaya, dan juga kunjungan ke tempat-tempat bersejarah di Kabupaten Bekasi. Para siswa diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan tersebut, sehingga mereka bisa belajar dan mengenal seni dan budaya daerah dengan cara yang menyenangkan.

“Kami ingin menciptakan siswa-siswa yang tidak hanya pintar dalam pelajaran akademis, tetapi juga memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga dan melestarikan warisan budaya kita. Dengan mengenal dan mencintai budaya lokal, kita tidak hanya bisa membangun rasa kebanggaan terhadap identitas kita sebagai masyarakat Bekasi, tetapi juga memperkaya pengetahuan dan pengalaman para siswa,” tambah Imam .

Selain itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi juga turut memperhatikan pemberdayaan guru serta meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah. Salah satu program yang dilakukan adalah pelatihan dan pembaruan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan zaman. Para guru diberikan kesempatan untuk mengikuti berbagai seminar dan workshop agar dapat mengembangkan metode pengajaran yang inovatif dan efektif.

Tidak hanya itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi juga mendorong adanya kolaborasi antara sekolah-sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Beberapa sekolah di Bekasi telah bekerja sama dalam kegiatan seperti pertukaran guru dan siswa, serta pengembangan program pembelajaran bersama. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan potensi dan sumber daya yang ada, sehingga semua siswa dapat mendapatkan pendidikan terbaik yang mereka butuhkan.

Imam berharap bahwa dengan semua program dan upaya ini, Kabupaten Bekasi dapat menjadi daerah yang memiliki pendidikan yang unggul dan berkualitas.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan fasilitas dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bekasi. Harapan kami adalah agar setiap siswa dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, serta memiliki bekal yang cukup untuk menghadapi masa depan yang cerah,” tutup Kadis Pendidikan Kabupaten Bekasi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *