Pacuan Kuda Tradisional Gayo Meriahkan Hut Ke-20 Kabupaten Bener Meriah

Pacuan Kuda Tradisional Gayo Meriahkan Hut Ke-20 Kabupaten Bener Meriah

REDELONG, Kabarnusa24.com – Dalam rangka meriahkan HUT Bener Meriah Ke-20, Forkopimda Plus hadir dan meresmikan pembukaan event pacuan kuda tradisional Gayo yang berlokasi di lapangan segeda Desa Karang Rejo Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah” terhitung tanggal 25 s.d. 31 Desember 2023.

Kepada kabarnusa24.com Dandim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan SE.M.Han, saat dikonfirmasi mengatakan” Hari ini event pacuan kuda tradisional Gayo resmi di buka bersama Forkopimda dimana jumlah kuda yang ikut berpacu sebanyak 253 ekor dari tiga kabupaten kota (Kabupaten BM,Ateng dan Galus).”

Pacuan Kuda Tradisional Gayo Meriahkan Hut Ke-20 Kabupaten Bener Meriah

Opening ceremony/ Upacara pembukaan Pacuan kuda tradisional gayo dilepas langsung oleh Pj. Bupati Drs. Haili Yoga. M.Si bersama Forkopimda di Kelas F muda” Ujarnya

“Event pacuan kuda tradisional Gayo diawali dengan babak penyisihan selama 4 (empat) hari yang diikuti kuda pacu dari tiga kabupaten dan untuk Hari Sabtu sudah memasuki babak semi final. Selanjutnya, di hari minggu merupakan babak final. Jelas Ino.

Lanjutnya” Sedangkan pembagian hadiah dan Trophy akan dilaksanakan setelah Res kuda Babak final dilaksanakan secara keseluruhan.

Kita berharap dengan adanya kegiatan pacuan kuda tradisional Gayo, dapat menarik kalangan wisatawan berkunjung di kota berhawa sejuk ini dan pastikan lebih ramai karna bertepatan dengan libur sekolah sehingga dapat mendongkrak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masyarakat” Ucapnya.

Dikatakan Dandim “kepada seluruh personil yang melaksanakan Pengamanan (TNI-Polri, Satpol PP, Dishub Bener Meriah) yang terlibat dalam pengamanan kegiatan ini, selalu menjaga kamtibmas selama jalanya pertandingan event pacuan kuda tersebut” Pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *