Kantor PPS Tegaljati Dirusak OTK

Kantor PPS Tegaljati Dirusak OTK

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Aksi vandalisme (kekerasan dan perusakan) terjadi di kantor PPS atau Panitia Pemungutan Suara di Desa Tegaljati Kecamatan Sumber Wringin, Minggu malam atau malam tahun baru (31/12/2023).

Perusakan dilakukan oleh OTK atau orang tidak dikenal. Kemungkinan besar dilakukan oleh orang yang tidak puas dengan rekruitmen anggota KPPS (kelompok panitia pemungutan suara). OTK tersebut merusak dan melempari kotoran ke kantor PPS. Saat ini, pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan.

Dari video yang beredar, tampak bagian depan kantor PPS dicoret-coret dengan kata-kata jorok, “PPS Tae” (PPS Tai).

Ketua Panwascam Sumber Wringin, Musyfiq menjelaskan, hasil pantauan di lokasi, pelaku membobol jendela kantor PPS dan masuk ke ruangan PPS. Selanjutnya pelaku merusak sejumlah peralatan kerja milik penyelenggara Pemilu. “Pelaku ini masuk ke kantor lewat jendela yang dibobol,” kata dia.

Dari hasil pantauan Panwas, ruang kerja PPS Tegal Jati dilumuri kotoran sapi dan dilempari telur busuk. Kotoran sapi itu dilempar ke meja kerja, dinding, pigura, jendela dan beberapa sisi ruangan lainnya.

Bahkan sejumlah dokumen penting milik PPS Tegal Jati diacak-acak dan juga dilumuri kotoran sapi.

Diduga aksi vandalisme itu terjadi Minggu (31/12/2024) malam. “Tadi malam tahun baru ,” kata dia saat dikonfirmasi, Senin (1/1/2024).

 

Tidak hanya kotoran sapi kata dia, pelaku juga merusak sejumlah peralatan kerja PPS. “Orangnya masuk ke dalam ini. Printer juga rusak,” terang dia.

 

Dugaan sementara kata dia, pelaku adalah oknum yang diduga tidak puas dengan hasil rekrutmen KPPS.

 

Tapi pelaku vandalisme belum diketahui. Sebab saat ini Muspika tengah melakukan pendalaman. “Ini masih ngumpul,” katanya. (Eko/ilyas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *