Daerah  

Camat Sukakarya Tinjau Pengerukan Sampah di Bendungan Caringin Kali Ciherang

Camat Sukakarya Tinjau Pengerukan Sampah di Bendungan Caringin Kali Ciherang
Foto : Hanief Zulkifli (Camat Sukakarya) saat tinjau kegiatan pengerukan sampah di Sungai Ciherang Desa Sukamakmur (foto:SRM/IMG)

Camat Sukakarya Tinjau Pengerukan Sampah di Bendungan Caringin Kali Ciherang

 


Kabupaten Bekasi, kabarnusa24.com –Camat Sukakarya Hanief Zulkifli melakukan tinjauan terhadap proses pengerukan sampah yang sedang dilakukan di Bendungan Caringin Kali Ciherang.

Tinjauan tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mengatasi masalah sampah yang menyumbat arus air, di kali Ciherang yang berlokasi di Kampung Caringin Desa Sukamamur perbatasan dengan Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi.

Kepada Media Camat Hanief Zulkifli mengatakan, “Pengerukan sampah di Bendungan Caringin Kali Ciherang ini merupakan salah satu upaya dalam mengantisipasi banjir, karena sampah yang menumpuk terjadinya penyumbatan arus air, dan menjaga kebersihan sungai, ujat Hanief, Selasa, (09/01).

Dalam tinjauan tersebut, Camat Hanief Zulkifli  juga mengatakan terima kasih kepada Pj. Bupati Bekasi yang telah menginstrusikan pihak dinas terkait Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas SDABMBK yang sudah membantu dan mensupport armada dan alat berat selama pengerukan dan pengangkutan sampah dari Kali Ciherang ini, ucap Camat Hanief Zulkifli.

 

Selain itu, tinjauan tersebut juga Camat Hanief menghimbau kepada semua warga yang tinggal di bantaran Kali, agar menyadari pentingnya menjaga kebersihan Kali, kerjasama antara semua pihak terkait dalam menjaga kebersihan Kali dan lingkungan.

Berharap edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar, tutup Camat Sukakarya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *