Daerah  

Satpol PP Kabupaten Bekasi Menertibkan Parkir Liar, Panggung Baliho dan Kabel yang Semerawut di Pasar Tegal Danas

Satpol PP Kabupaten Bekasi Menertibkan Parkir Liar, Panggung Baliho dan Kabel yang Semerawut di Pasar Tegal Danas

Satpol PP Kabupaten Bekasi Menertibkan Parkir Liar, Panggung Baliho dan Kabel yang Semerawut di Pasar Tegal Danas


Bekasi, kabarnusa24.com – Penertiban parkir liar di Pasar Tegal Danas yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi merespons masalah tersebut dengan tegas.

Kasat PP Kabupaten Bekasi Surya Wijaya menyatakan bahwa pihak Satpol PP Kabupaten sudah memiliki rencana sebelumnya untuk menertibkan parkir liar tersebut. Namun, karena belum ada waktu yang tepat, baru pada hari Senin kemarin (15/01), kami dapat melaksanakan penertiban parkir liar yang berada di badan jalan pasar Tegal Danas, ujarnya, Selasa, (16/01/2024 ).

Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya, juga mengungkapkan bahwa selama ini meskipun sudah ada satu jalur yang dibuka, tetapi belum difungsikan dengan baik. Hal ini disebabkan oleh banyaknya kabel-kabel PLN yang melintang di atas badan jalan dengan ketinggian yang sangat rendah. Kondisi ini menghalangi laju lalu lintas yang tentunya sangat mengganggu. Oleh karena itu, pihak Satpol PP Kabupaten telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti PLN dan Provider, untuk mengatasi hal tersebut.

“Telkom akan merapikan kabel-kabel yang menghalangi laju arus lalu lintas sehingga ketika dua jalur dibuka, lalu lintas akan menjadi lancar dan tidak ada lagi kendala akibat kabel yang berseliweran, kata Surya Wijaya saat di konfirmasi awak media.

“Selain itu, Surya juga mengatakan bahwa di perempatan pasar Tegal Danas juga terdapat 3 panggung baliho yang mengganggu arus lalu lintas. Hal ini juga akan ditertibkan agar lalu lintas dapat berjalan dengan lancar. Adapun untuk masalah parkir yang sempat viral di medsos, Satpol PP Kabupaten Bekasi telah menemukan solusinya.

“Bagi para warga yang ingin berbelanja di pasar penampungan di sebelah pasar Tegal Danas, tersedia area parkir untuk mobil dan motor. Bagi yang berbelanja di pasar Tegal Danas di belakang pasar, juga disediakan area parkir yang memadai untuk kendaraan warga yang berbelanja, imbuhnya.

Selain itu, sambung Kasat Pol PP, terkait dengan adanya tiang listrik atau Telkom yang berdiri di tengah-tengah jalan, pihak terkait akan segera memindahkannya ke sisi sebelah utara jalan. Hal ini sesuai dengan rencana adanya pembangunan taman di sisi jalan tersebut, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *