Daerah  

Pembagian Beras di Desa Mulyo Rejo 1 Berujung Kisruh, Sekitar 74 Warga Tak Terima Bantuan

Pembagian Beras di Desa Mulyo Rejo 1 Berujung Kisruh, Sekitar 74 Warga Tak Terima Bantuan

Lampung Utara, Kabarnusa24.com – Pembagian beras bantuan pemerintah di Desa Mulyo Rejo 1, Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, pada Sabtu (3/2/2024) berujung kisruh. Pasalnya, jumlah penerima manfaat tahun ini berkurang drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari 400 karung beras yang dibagikan tahun lalu, tahun ini jumlahnya turun menjadi 326 karung. Hal ini menyebabkan 74 warga yang sebelumnya menerima bantuan tidak mendapatkannya lagi.

Kepala Desa Mulyo Rejo 1, Suharyono, saat dikonfirmasi awak media terkait permasalahan ini, ia berkilah bahwa pengurangan jumlah bantuan ini bukan kebijakan dari desa”.

“Jumlah bantuan memang berkurang dari tahun sebelumnya. Ini bukan kebijakan dari desa” kata Suharyono.

Namun, pernyataan Suharyono dibantah oleh beberapa warga yang tidak menerima bantuan. Mereka mengatakan bahwa tahun lalu mereka juga menerima bantuan, dan tidak ada informasi sebelumnya terkait pengurangan jumlah bantuan.

“Tahun lalu saya dapat bantuan, tapi tahun ini tidak. Katanya kuota berkurang,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Warga yang tidak mendapatkan bantuan ini merasa kecewa dan mempertanyakan alasan pengurangan kuota bantuan. Mereka juga meminta kejelasan dari pemerintah desa terkait penyaluran bantuan tersebut.

“Kami kecewa, kenapa tiba-tiba bantuannya dikurangi. Kami juga ingin tahu bagaimana pendataan penerima bantuan ini dilakukan,” kata warga lainnya.

Kisruh pembagian beras bantuan ini masih belum menemui solusi. Warga yang tidak mendapatkan bantuan berharap agar pemerintah desa dapat memberikan penjelasan dan solusi yang terbaik.

(ris/arson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *