Peringati Isra’ Mi’raj, Ponpes Al-Abadiyah Cibogo Hadirkan Pendakwah Rena Reni AKSI

Peringati Isra' Mi'raj, Ponpes Al-Abadiyah Cibogo Hadirkan Pendakwah Rena Reni AKSI
Rena Reni AKSI, menyampaikan Tausiyah di acara isra' mi'raj Ponpes Al-Abadiyah Cibogo, Cibarusah.

Cibarusah – Kabupaten Bekasi || Kabarnusa24.com

Lembaga pendidikan pondok pesantren Al-Abadiyah Cibogo, Cibarusah, kabupaten Bekasi menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, menghadirkan pendakwah Rena Reni AKSI (Akademi Sahur Indosiar 2022) pada Minggu(25/02/2024) pagi.

Di awal acara Kiyai Ahmad Soleh sebagai pimpinan pondok pesantren Al-Abadiyah menyampaikan rasa syukurnya, bahwa saat ini lembaga pendidikan pondok pesantren Al-Abdiyah telah memiliki cabang lembaga pendidikan tingkat PAUD dan MDTA sebagai Madrasah Unggulan Islam tingkat dasar yang berlokasi di komplek perumahan Puri Persada Indah Cibarusah. Kiyai Ahmad Soleh juga menyampaikan terima kasihnya kepada para hadirin yang telah mempercayakan mendaftarkan putra putrinya pada madrasah unggulan islam tersebut.

Peringati Isra' Mi'raj, Ponpes Al-Abadiyah Cibogo Hadirkan Pendakwah Rena Reni AKSI
KH. Ahmad Soleh Pimpinan Ponpes Al-Abadiyah.

“Alhamdulillah saat ini kami dari lembaga pendidikan pondok pesantren Al-Abadiyah telah mendirikan cabang madrasah unggulan islam tingkat PAUD dan MDTA yang resmi berbadan hukum di komplek perumahan puri persada indah untuk mewujudkan kebutuhan pentingnya pendidikan agama islam pada anak sejak dini.” Tuturnya.

“Bapak/Ibu Kami sebagai pengelola madrasah juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaanya bagi yang telah mendaftarkan dan menintipkan putra putrinya baik dipondok pesantren ataupun pada madrasah unggulan islam.” Pungkasnya.

Peringati Isra' Mi'raj, Ponpes Al-Abadiyah Cibogo Hadirkan Pendakwah Rena Reni AKSI
Ratusan Jama’ah hadir di acara peringatan Isra’ mi’raj.

Acara peringatan isra’ mi’raj dihadiri Segenap Wali santri dan undangan dari berbagai jama’ah majlis taklim se-kecamatan Cibarusah dengan penuh antusias hingga mencapai ratusan jama’ah yang hadir.

Gelaran acara peringatan isra’ mi’raj menampilkan pendakwah Rena Reni AKSI (Akademi Sahur Indosiar 2022) asal Kota Bandung, Jawa Barat. Rena Reni pada tausiyahnya mengingatkan bahwa Al-U’lama Warosatul anbiya, ulama adalah pewaris para nabi.

“Man akroma ulama paqod akromani waman akromani paqod akromalloh waman akromalloh daholal jannah, siapa yang mencintai para ulama sama dengan mencintai para nabi, siapa yang mencintai para nabi sama dengan mencintai alloh dan barang siapa yang mencintai alloh dimasukan kedalam surga.” Jika ingin masuk surga maka muliakan para ulama. Mudahan kita semua digolongkan manusia yang cinta kepada para ulama sehingga nanti bisa berkumpul bersama sama disurganya Alloh, Tutur pendakwah.

Peringati Isra' Mi'raj, Ponpes Al-Abadiyah Cibogo Hadirkan Pendakwah Rena Reni AKSI

Rena Reni mencontohkan dalam sebuah lirik lagu,

من أنا من أنا لولاكم ، كيف ما حبكم كيف ما أهواكم

“Siapa gerangan diriku, siapakah diriku kalau tiada bimbingan kalian ( guru ), Bagaimana aku tidak mencintai kalian dan bagaimana aku tak menginginkan tuk bersama kalian”.

Sebelumnya Rena Reni mengajak semua yang hadir untuk, pertama niatkan hadir untuk silaturahmi, yang kedua kita niatkan hadir tolabul ilmi, Karena kalau hati sudah diniatkan untuk tolabul ilmi pahalanya menjadi dobel.

Hikmah dari Pesan isra’ mi’raj, pendakwah kembali mengingatkan pentingnya untuk Tolabul ilmi, menunaikan perintah ibadah wajib solat 5 waktu, tak hanya itu para hadirin di ingatkan juga tentang prilaku Sabar dan Selalu bersyukur, Jelas Rena Reni.

Terkait dengan bulan rajab, Rena Reni mengajak para hadirin untuk perbanyak membaca doa,

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Artinya: “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan.”

Peringati Isra' Mi'raj, Ponpes Al-Abadiyah Cibogo Hadirkan Pendakwah Rena Reni AKSI
Pembagian piala perlombaan GALAKSI Ponpes Al-Abadiyah Cibogo.

Di akhir acara ditutup dengan Do’a oleh pendakwah Rena Reni kemudian dilanjutkan acara penyerahan hadiah perlombaan GALAKSI (Gema Lomba Kreasi santri) yang meliputi berbagai macam perlombaan yang berkaitan dengan pendidikan pondok pesantren Al-Abadiyah.

(Db)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *