Daerah  

Kopontren Manarul Qur’an Tutup Buku

Kopontren Manarul Qur'an Tutup Buku

Lumajang,kabarnusa.24.Com.Senin,4/3/2024.Kapontren Manarul Qur’an
menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk menutup buku tahun 2023. Dengan tema “Koperasi Sehat, Anggota Sejahtera,” rapat ini diselenggarakan Warung Apung,Jalan Sukarno Hatta, Sukodono Lumajang Jawa Timur.

Ketua Kopontren Ustad Zamroni memberikan laporan mengenai berbagai agenda kegiatan, termasuk laporan pertanggung jawaban keuangan tahun buku 2023, pengesahan anggaran tahun buku 2023.

Dalam laporannya, Zamroni menjelaskan upaya pengurus dalam membangun tata kelola Koperasi. Kinerja dan permodalan Koperasi juga telah disusun dalam laporan pertanggung jawaban dan telah disahkan bersama. Selama kepengurusannya.

Ketua dekopinda yang di wakili Syaiful Bakri menyatakan bahwa Koperasi adalah wadah yang dibesarkan oleh anggotanya. “Organisasi ini besar atas usaha bersama, selain peningkatan kesejahteraan bersama juga salah satu jejaring sosial sesama anggota,” ungkap Syaiful Bakri.

Syaiful Bahri”berharap agar anggota dan pengurus Kopontren dapat berkontribusi agar Koperasi ini bisa berkembang di masa yang akan datang. “Diharap anggota Koperasi ini bisa memberi sumbangsih dan perhatian sehingga perlu diapresiasi dari peningkatannya dan SHU-nya bisa lebih meningkat lagi,”ungkap Syaiful Bahri.

Selanjutnya Salah satu pengurus Kopontren Manarul Qur’an Ustadaz Farida Anom mengungkapkan bahwa”RAT merupakan laporan laba rugi beserta SHU dari periode Januari 2023 – Desember 2023.Rata-rata prosesnya di awal tahun 2024,biasanya dari Januari -Maret itu pelaksanaan RAT,jadi laporan dari tahun sebelumnya yaitu 2023,”ungkap Anom.

“RAT tidak di laksanakan bulan Desember ,karena kita menuntaskan sampai tanggal 31 Desember,”ungkap Anom.

“Asatip di pondok pesantren sudah termasuk anggota, sekaligus ada anggota dari luar kelurahan, seperti dari Alas Malang,Bondoyudo,Ranuyoso bahkan dari Lumajang kota ada, bahkan masyarakat umum”ungkap Anom.

Anom berharap semoga kedepannya Kopontren Manarul Qur’an bisa memberikan SHU yang lebih meningkat lagi,dapat memiliki anak perusahaan untuk mensejahterakan anggotanya.Jadi kita disini tidak hanya lingkup simpan pinjam,semua anggota memiliki usaha Kopontren itu,dari berbagai bidang diantaranya bidang pertanian,pedagang,sekaligus banyak anggota memiliki online shop,”ungkap Anom.

“Kami juga menjadi mitra agen Samsat pop, sekaligus memaksimalkannya,”ungkap Anom.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *