Tanoker Ledokombo Lakukan Pelatihan Artivisme Anak Muda, Cegah Kekerasan Seksual Anak

Tanoker Ledokombo Lakukan Pelatihan Artivisme Anak Muda, Cegah Kekerasan Seksual Anak

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Create The Creator, Mari Berbicara Dengan Seni, itulah slogan kegiatan Tanoker Ledokombo yang bekerjasama dengan Yayasan Gemilang Sehat Indonesia untuk mewujudkan Power To Youth, yang melibatkan puluhan anak muda dari Bondowoso dan Jember untuk memerangi atau mencegah pernikahan anak, kekerasan seksual anak, serta cegah kehamilan anak. Kegiatan dilakukan selama dua hari, Sabtu (9/3/2024) dan Minggu (10/3/2024) di Hotel Dream Land Bondowoso. Pelatihan Artivisme Anak Muda ini sangat menarik karena mampu mencegah pernikahan anak.

Ning Din atau Ning Diana dari Fatayat NU Bondowoso tampil sebagai pembicara pertama. Ning Din mengatakan untuk pencegahan pernikahan anak, kehamilan anak dan kekecewaan seksual anak, bisa dilakukan lewat seni. Anak anak yang ikut kegiatan tersebut, bisa melakukan pencegahan ketiga hal itu lewat karya seni, seperti melukis, mural, atau menciptakan karya lagu dan musik serta seni peran dan lainnya. “Ini justru kegiatan yang langsung mengena di hati anak anak muda, ” Katanya.

Sebab itu tidak berkesan menggurui. Dan diharapkan pernikahan anak, kekerasan seksual anak dan serta kehamilan anak bisa diminimalisir.

Nur Hadi dari Tanoker Ledokombo mengatakan hal serupa. Bahwa pernikahan anak di Jember dan Bondowoso sangat tinggi. Oleh sebab itu perlu diambil langkah langkah pencegahan. “Diantara nya dengan melibatkan anak muda di Bondowoso untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Artivisme anak muda cegah pernikahan anak, ” Katanya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *