Daerah  

Diskominfo Kabupaten Bogor Diduga Alokasikan Anggaran Media Miliaran Tidak Transparan

Diskominfo Kabupaten Bogor Diduga Alokasikan Anggaran Media Miliaran Tidak Transparan

Cibinong, kabarnusa24.com –Pengalokasian anggaran publikasi di Dinas Kominfo terkait iklan dan rilis belum ada kejelasan sampai sekarang dan diduga menggunakan anggaran yang bersumber dari dana tak transparan, Jum’at (08/04/24).

Dinas Kominfo Kabupaten Bogor percayai oleh Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai tempat media center namun diduga tidak transparan dalam alokasi anggaran publikasi terkait pemberitaan dan sosialisasi berupa iklan dan sejenisnya dari bulan 1 sampai bulan 3/2024 belum ada kejelasan dengan Transparansi nya.

Seperti diketahui, selaku penyelenggara media mendapat alokasi dana tidak terduga dengan jumlah sekitar dengan perincian yang seharusnya di peruntukkan untuk 1 tahun namun beda kenyataan di lapangan.

Dikatakan sumber dari salah satu dari Wartawan media cetak yang bertugas di wilayah Bogor, Toyo mengatakan, “tahun 2023 alokasi anggaran media ngakunya untuk satu tahun, tapi saya cuma dapat 4 kali saja dalam 1 tahun. Kenapa tahun 2024 ini juga sama saja tidak ada transparan, sejak dari Desember 2023 sampai bulan Maret 2023 ini belum keluar juga anggarannya,” ujarnya di saat ngobrol dengan para awak media di kantin Polres Bogor, Jum’at (08/03/24).

Awak media sudah beberapa kali mencoba konfirmasi ke Kepala Dinas Diskominfo Kabupaten Bogor Bayu dan Pejabat Diskominfo, Jum’at (08/03/24) tidak merespon pertanyaan, hingga berita ini dimuat.

Dalam penjabaran APBD 2024 disebutkan, alokasi anggaran media yang dikelola oleh Diskominfo Kabupaten Bogor memiliki anggaran untuk belanja Jasa Iklan/Reklame, Film, dan Pemotretan Rp 1.173.000.000 dan Belanja Langganan Jurnal/Surat Kabar/Majalah Rp 2.376.835.500. (Rk/srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *