Anniversarry PPDI ke-37 di SLB Budi Asih Jakarta Bertema “Stop Diskriminasi Pendidikan Bagi Ragam Disabilitas Intelektual”

Doc: Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND) Republik Indonesia, Deka Kurniawan, saat memberikan Apresiasinya di Anniversarry PPDI ke-37. (Foto:Srm).
Doc: Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND) Republik Indonesia, Deka Kurniawan, saat memberikan Apresiasinya di Anniversarry PPDI ke-37. (Foto:Srm).

Jakarta, kabarnusa24.com – Anniversary Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) ke-37 Peringatinya dengan tema “Stop Diskriminasi Pendidikan Bagi Ragam Disabilitas Intelektual”, dan menggelar Silaturahim kepada anak Disabiltas intelektual di Sekolah Luar Biasa ( SLB) Asih Budi dan Buka Puasa bersama pengurus PPDI, di kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dan agenda buka Puasa Di kantor PPDI pada Selasa (26/03)

Kegiatan tersebut diikuti seluruh anggota dan pengurus PPDI, orang tua disabilitas, sahabat disabilitas, Kementerian Sosial , Komisi Nasional Disabilitas (KND) Republik Indonesia dan undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan yang berharga diacara Anniversary PPD ke-37 Ketua Umum DPP PPDI, H.Norman Yulian menyampaikan pandangannya tentang sejarah PPDI, juga sosialisasi Dasar hukum PPDI, sekaligus program kerja PPDI kepada tamu undangan.

Secara Nasional organisasi PPDI lahir 11 Maret 1987. PPDI sudah berusia 37 tahun hadir mewadahi hak-hak para kaum Disabiltas se-Indonesia.

“Dengan maksimal Kita terus berupaya melakukan kerja nyata mewujudkan Indonesia yang inklusi dan saya juga sangat apresiasi buat semua pengurus tingkat pusat mau pun tingkat daerah yang sudah merayakan hari ulang tahun PPDI yang jatuh di tanggal 11 Maret”, paparnya.

“Saya sangat berterima kasih untuk SLB asih Budi yang sudah menyiapkan kado terindah dengan menampilkan pertunjukan seni dari Anak Disabiltas intelektual ”, terangnya.

Menurutnya, Pemerintah untuk lebih memperhatikan pendidikan bagi anak ragam disabiltas intelektual.

“Saya memberikan pesan kepada pemerintah agar juga memperhatikan pendidikan bagi anak ragam disabiltas intelektual dan stop diskriminasi titip pesan kepada pemerintah agar pendidikan inklusi dapat dirasakan oleh semua disabiltas ditanah air”, harap Ketum PPDI.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND) Republik Indonesia, Deka Kurniawan memberi apresiasi besar kepada PPDI yang sudah berkontribusi memperjuangkan hak Penyandang disabiltas selama 37 Tahun.

“Kami Dari Komisi Nasional Disabilitas Republik Indonesia Mengucapkan Selamat ulang tahun kepada PPDI yang ke-37 semoga PPDI kedepanya semakin berkembang, maju dan terus memperjuangkan Hak-hak para disabiltas di tanah air”, Pungkasnya.

(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *