Daerah  

Baru Berapa Jam Kota Palembang Di Guyur Hujan, Sudah Banjir Dimana mana Termasuk Di Kelurahan 26 Ilir Kecamatan IB 1

Baru Berapa Jam Kota Palembang Di Guyur Hujan, Sudah Banjir Dimana mana Termasuk Di Kelurahan 26 Ilir Kecamatan IB 1

Palembang – Setelah beberapa jam diguyur hujan Kota Palembang terkepung banjir dimana-mana. Banjir kali ini bukan saja terjadi lazimnya menggenangi jalan-jalan dipusat kota, namun hampir di setiap perkampungan yang ada di tengah kota Palembang.

Salah satunya yang terjadi pada hari Jumat (12/04/24), di kelurahan 26 Ilir kecamatan IB 1.

Banjir menggenangi setiap lorong mencapai kedalaman lebih kurang setinggi lutut orang dewasa. Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga bernama RD(44), dirinya mengatakan, hujan turun cukup deras. Dengan durasi beberapa jam, dalam hitungan menit air mengalir menggenangi di semua tempat.

“Ya’ saya perhatikan baru beberapa menit air cepat sekali meninggi hingga masuk kedalam rumah,” ujar RD kepada awak media.

Disisi lain, karena dampak hujan deras mengguyur kota Palembang, banjir di kelurahan 26 Ilir juga di akibatkan karena drainase atau saluran air sangat kecil sehingga tidak dapat menampung debit air hujan.

“Disini saluran air atau paritnya luas lebih kurang 20.Cm dengan kedalaman 50 Cm, jadi saya rasa tidak dapat menampung debit air saat hujan deras turun dengan durasi cukup lama”, jelasnya.

Masih kata RD menuturkan, dirinya berharap kepada Pemerintah setempat agar wilayahnya mendapatkan perhatian khusus terkait permasalahan banjir tersebut.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kota melalui pihak kelurahan, selaku pejabat berwenang agar dapat memberikan solusi bagaimana caranya dapat mengatasi dan membenahi banjir yang melanda daerah kami ini,” pungkasnya.

Pewarta : Lily

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *