Daerah  

Untuk Mendalikan Inflasi PJ Bupati Lumajang Menghimbau Gerakan Sediakan Pangan Sehat

Untuk Mendalikan Inflasi PJ Bupati Lumajang Menghimbau Gerakan Sediakan Pangan Sehat

Lumajang,kabarnusa.24.com.Selasa,30/4/2024.Untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi, tim penggerak PKK Kabupaten Lumajang, bersama ASN dan warga menggelar kegiatan gerakan menanam Cabai dan Bawang Merah di desa Karangsari, Senin,29/4/2024.

Kegiatan itu didukung oleh Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni, serta di hadiri Kapolres Lumajang, AKBP Zainur Rofik serta Forkopimda.

Pj. Bupati mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan sebagai ladang produktif dengan menanam tanaman pangan.

“Kita perlu gerakan cepat menanam, terutama cabai, bawang merah, sayuran, terong, dan tomat.Semua harga naik , sekaranglah waktunya kita bertindak. Gerakan ini diharapkan tidak hanya mengendalikan inflasi, tetapi juga memberikan manfaat gizi bagi warga,”ungkap Indah.

“Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Hairil Diani menekankan pentingnya upaya dalam menurunkan angka stunting , meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Ayo, menanam sayur mayur di lahan pekarangan kosong,atau polibag ,agar rumah hijau dan bermanfaat. Masyarakat Lumajang diharapkan bisa menjadi agen pangan sehat bagi semua,” ungkap Indah.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *