Daerah  

Halal Bihalal dan Workshop Training of Trainer Digital Marketing , Pameran UMKM di Kabupaten Lumajang

Halal Bihalal dan Workshop Training of Trainer Digital Marketing , Pameran UMKM di Kabupaten Lumajang

Lumajang,kabarnusa24.com.Halal bihalal sekaligus workshop ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara HMP dan UMKM agar tercipta suasana kekeluargaan anta anggota.Acara ini di gelar di hall Cafe Alka, Jalan Srikaya, Minggu,5/5/2024.

Kepala Dinas Diskopindag Muhammad Ridha,S.Sos mengungkapkan bahwa “Adanya HMP ini Bu PJ sangat menyambut baik dengan sendirinya dinas menindaklanjuti secara kongkrit.Rencana saya dan teman-teman kita akan menyiapkan pola atau model ,salah satunya HMP ini atau organisasi yang lain,kita akan menyampaikan pola atau model, seperti apa mitra kita ini,jadi bukan sekedar omongan,jadi ruang itu harus nyata.Kolaborasi serta peran HMP sangat di harapkan oleh pemerintah,”ungkap Ridha.

Lebih lanjut Ridha mengungkapkan”Lumajang Tulen yang di gagas Bu PJ luar biasa,diluar ekspektasi saya ,secara pribadi Bu PJ mempunyai semangat tinggi untuk UMKM sehingga dikeluarkannya introksi,beliau langsung memberi perintah kepada kepala dinas,kepala OPD,wajib dalam satu Minggu minimal Rp.100.000,- jika di kalkulasi selama satu bulan Rp.400.000,- ,luar biasa perkembangannya,”ungkap Ridha.

“Sampai bulan April ini omsetnya sudah di atas Rp 250 juta UMKM.Sudah ada kurang lebih 517 UMKM yang sudah bergabung.Kita juga sudah membuka ruang kepada seluruh UMKM untuk ikut bergabung,”ungkap Ridha.

Harapan Bu PJ akan ada orang tua asuh bagi usaha-usaha kecil.Kolaborasi lagi dengan koperasi,dengan pihak pengusaha besar.Komitnen Bu PJ sangat luar biasa,”ungkap Ridha.

“Gerakan koperasi Lumajang luar biasa dari 700 yang aktif 400 lebih hampir 500.Kami sudah membangun hubungan agar koperasi mengambil peran di UMKM kolaborasi ini yang di butuhkan,salah satunya warung TPID yaitu koperasi pasar Pasirian yang mengelola.Koperasi di Lumajang punya satu peluang tang luar biasa untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak,dan saya melihat potensi yang luar biasa untuk kedepannya,”ungkap Ridha.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *