Daerah  

Pj Bupati Bekasi Resmikan Groundbreaking Perbaikan Jembatan Cipamingkis

Pj Bupati Bekasi Resmikan Groundbreaking Perbaikan Jembatan Cipamingkis

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, melakukan groundbreaking perbaikan jembatan penghubung Desa Cibarusah Kota dan Desa Sirnajati, di Kecamatan Cibarusah, pada Jumat (17/05/2024).

Perbaikan jembatan ini merupakan salah satu prioritas utama untuk warga Cibarusah pada dua tahun lalu, yang menyatakan bahwa dirinya berkewajiban melakukan perbaikan jembatan tersebut.

Grounbreaking perbaikan jembatan ini ditandai dengan penekanan tombol serine sebagai tanda dimulainya perbaikan jembatan Cipamingkis.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Dani Ramdan mengatakan, perbaikan jembatan penghubung Desa Cibarusah Kota dan Desa Sirnajati sangat urgen dibutuhkan masyarakat. Pasalnya, jembatan ini akses vital bagi warga.

Pj Bupati Bekasi Resmikan Groundbreaking Perbaikan Jembatan Cipamingkis

“Sudah dua tahun Pemkab Bekasi mengajukan anggaran dan baru tahun ini akhirnya bisa terealisasikan alokasi anggaran untuk perbaikan jembatan Cipamingkis ini. Mudah-mudahan tidak terlambat, kalau terlambat setahun khawatir jalan yang diujung itu ambruk,” kata Dani Ramdan.

Karena itu, dengan adanya perbaikan jembatan ini, secara otomatis masyarakat tidak merasakan kekhawatiran ketika melintas jembatan.

“Terutama kita akan lakukan perbaikan tebing-tebing yang mengalami longsor untuk mencegah berlanjutnya penurunan tanah di area jembatan. Maka dari itu kita minta izin kepada pihak BBWS untuk kita perbaiki dengan menggunakan anggaran APBD Kabupaten Bekasi. Karena kalau kita tidak bertindak cepat maka akan menimbulkan masalah yang lebih besar dan masyarakat tidak khawatir lagi.” terangnya.

Dani menambahkan, adapun target pembangunan jembatan Cipamingkis ini, dirampungkan pada bulan Desember 2024. Pihaknya optimis bisa lebih cepat dan selesai pembangunannya.

“Mudah-mudahan paling lambat bulan Desember ini sudah selesai perbaikannya.” pungkasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *