Daerah  

Kapolres Aceh Timur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Di Hari Bhayangkara Ke 78, Polri Harus Mampu Menyesuaikan Diri Dalam Menghadapi

Kapolres Aceh Timur Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Di Hari Bhayangkara Ke 78, Polri Harus Mampu Menyesuaikan Diri Dalam Menghadapi

Aceh Timur, kabarnusa24.com – Hari ini Polri genap berusia 78 tahun.  Hari Bhayangkara ini tiap tahun senantiasa diperingati. Terkait hal itu, Polres Aceh Timur, Polda Aceh memperingatinya dengan upacara yang berlangsung di Lapangan Sarja Arya Racana, Senin, (01/07/2024).

 

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru, S.I.K, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri Forkopimda Kabupaten Aceh Timur, Tamu Undangan dan Pejabat Utama Polres Aceh Timur dan para Kapolsek.

 

Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 bertajuk “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

 

“Dengan semangat tema Hari Bhayangkara diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung kecepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” kata Kapolres membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K.,M.H.

 

Dengan Hari Bayangkara ini, lanjut Kapolres, setiap anggota Polri dituntut harus mampu menjadi insan Bhayangkara yang cepat menyesuaikan diri dalam menghadapi tantangan dan perubahan zaman. Institusi Kepolisian yang tangguh, cerdas serta dinamis merupakan prasyarat utama untuk membangun Indonesia maju di masa mendatang.

 

Disebutkan, pada usia yang ke-78 ini, Polri telah menunjukkan kiprah yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah indonesia, terutama di Provinsi Aceh.

 

“Dalam satu tahun terakhir, Kepolisian Daerah Aceh telah berhasil menurunkan angka kriminalitas secara signifikan, mengamankan Pemilu 2024, peningkatan pelayanan masyarakat serta mampu mengatasi berbagai dinamika dan tantangan tugas.,” sebut Kapolres.

 

Menurutnya, pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Polri, sinergitas dan soliditas seluruh stake holder serta instansi terkait lainnya.

 

“Semoga sinergi yang baik ini terus terjaga demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di seluruh wilayah aceh. Terlebih lagi dalam waktu dekat ini kita akan menghadapi dua agenda strategis nasional, yaitu pelaksanaan Pilkada Aceh serta penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Ke XXI Aceh – Sumut di Provinsi Aceh,” ujar Kapolres mengakhiri amanatnya.

 

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *