Koramil 09 Cibarusah Ubah Lahan Tidur jadi Lahan Produktif di Program Urban Farming

Koramil 09 Cibarusah Ubah Lahan Tidur jadi Lahan Produktif di Program Urban Farming

Bekasi – Jabar || KabarNusa24.com – Koramil 09/Cibarusah mengubah lahan tidur yang berada di desa Wibawamulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, menjadi pertanian perkotaan atau Urban Farming.

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Inf Iswardi, S.H menjelaskan, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, khususnya warga yang tinggal di desa Wibawamulya.

Lahan yang terdapat di desa Wibawamulya sangat cocok untuk menjalankan program Urban Farming.

“Lahannya lumayan, bisa diolah ditanah kosong atau lahan tidur. Sangat cocok untuk menjalankan program ini, terlebih lahan tidurnya cukup luas,” tutur Danramil. Kamis (04/07/2024)

Menurutnya, langkah ini dinilai penting dalam menjaga ketahanan pangan diwilayahnya, khusunya di desa Wibawamulya. Nantinya, program ini akan dijalankan oleh warga sekitar.

“Nantinya, program itu akan dijalankan oleh warga dan hasilnya bisa dimanfaatkan oleh warga juga,” ucap dia.

Sebagai langkah awal, dia bersama stakeholder terkait telah meninjau lahan tersebut pekan lalu. Selanjutnya, setelah dirapatkan kemudian memulai pelaksanaan Urban Farming bersama warga sekitar.

Dari hasil peninjauan, ada beberapa yang diimplementasikan yaitu pertanian, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kebutuhan dapur, seperti cabai, timun, sayur-sayuran yang sangat-sangat dibutuhkan, seperti itu,” paparnya.

Danramil berharap, program ini dapat membantu masyarakat yang kesulitan. Terutama, saat lebaran bisa digunakan secara maksimal.

“Semoga program ini dapat membantu kebutuhan warga ,” tutupnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *