Daerah  

Pemkab dan. Kodim Beri Kopensasi Petani Singkong Kotabumi

Pemkab dan. Kodim Beri Kopensasi Petani Singkong Kotabumi

Kotabumi(L.U),Kabarnusa24.Com- Pemkab dan Kodim 0412 Lampung Utara berikan kompensasi pemilik kebun singkong yang terkena imbas mendaratnya Helikopter Super Puma TNI angkat Udara rombongan Presiden Jokowi di Stadion Sukung Kotabumi, Kamis 11 Juli 2023.

Atas peristiwa itu Pemerintah Daerah dan Kodim 0412 Lampung Utara memberikan perhatian atas kerugian yang di alami Rahmat yang sebagian kebun singkongnya terpaksa harus di panen dini lantaran tercabut dan patah, karena kencangnya hempasan angin dari baling-baling Helikopter itu.

Penjabat Bupati Aswarodi diwakilkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Mankodri didamping Kepala Dinas Kominfo Gunaido Uthama bersama Dandim 0412 Lampung Utara, Inf Hary Eko Prabowo, Sabtu 13 Juli 2024 mengunjungi tempat kejadian bersama Saudara pemilik kebun singkong M. Deki duduk bersama menyeselaikan miskomunikasi yang terjadi pasca kedatang Presiden tersebut.

Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Mankodri mengatakan bahwa Peristiwa ini ketidak sengajaan. Pihak pemda dan Kodim meminta maaf bila ada warga yang merasa dirugikan. Untuk itu sedikit Kompensasi bukan ganti rugi yang dapat diberikan ke Rahmat pemilik kebun singkong.

Dandim 0412 Lampung Utara Inf Hary Eko Prabowo menjelaskan bahwa kedatang Presiden Joko Widodo kemarin, sesuatu kebanggan bagi masyarakat. Antusias ribuan warga sangat bangga dikunjungi orang nomor satu di Indonesia. Untuk itu pemilik kebun singkong miskomunikasi tidak ada maksud untuk meminta ganti rugi.

Untuk itu M. Deki meminta maaf atas statementnya dipemberitaan sebelumnya adalah keliru. Pihak keluarga tidak ada maksud meminta ganti rugi. Justru Lampung Utara bangga di Kunjungi Presiden Joko Widodo dan para Menteri yang telah menyempat dirinya hadir ditengah-tengah warga Kotabumi.

(Diskominfo-Lu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *