Pendidikan

MPLS SMP Negeri 4 Bondowoso Diikuti 150 Siswa Siswi Baru

3
×

MPLS SMP Negeri 4 Bondowoso Diikuti 150 Siswa Siswi Baru

Sebarkan artikel ini
MPLS SMP Negeri 4 Bondowoso Diikuti 150 Siswa Siswi Baru

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Sejumlah 150 siswa-siswi baru SMP Negeri 4 Bondowoso mengikuti upacara bendera, Senin pagi (15/7/2024).

MPLS SMP Negeri 4 Bondowoso Diikuti 150 Siswa Siswi Baru

Upacara dipimpin oleh Waka SMP Negeri 4 Bondowoso Rina Nurcahyani. Juga, dihadiri oleh para guru. Para siswa kelas 7 itu, selanjutnya akan mengikuti MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah selama 3 hari, dari Senin hingga Rabu.

Dalam kata sambutannya, Rina Nurcahyani mengatakan bahwa para siswa siswi kelas 7 ini merupakan generasi emas. Mereka akan melanjutkan pembangunan saat dewasa nanti. Oleh sebab itu, para siswa siswi ini harus mengisi dengan kegiatan belajar mencari ilmu.

Waka SMP Negeri 4 Bondowoso Rina Nurcahyani mengatakan saat ini SMP Negeri 4 Bondowoso belum punya kepsek definitif. Namun, untuk Plt kepsek dipegang oleh Elok Riskiyah yang merupakan kasek SMP Negeri 3 Bondowoso. “Jadi bu Elok yang kasek SMP 3 ini merangkap sebagai kasek di SMP Negeri 4 Bondowoso, ” Katanya.

Rina menjelaskan untuk siswa siswi saat ini ada 150 anak dan SMP Negeri 4 terdapat 5 kelas atau rombel. Mereka berasal dari SD Dabasah 5, SD Koncer, SD Sumber Salam dan sekitarnya. Dan, para siswa baru itu akan mengikuti MPLS selama tiga hari. MPLS ini merupakan kegiatan yang menyenangkan dan humanis. “Diisi dengan nyanyi, game, ice breaking,dll,'” Kata nya.

Juga, ada kegiatan mendatangkan psikolog dari RSUD dr koesnadi Bondowoso yakni Ineke untuk memberi materi ke para siswa siswi di masa pubertas. “Psikolog ini akan memberi materi dari jam 9 sampai dengan jam 11,” Katanya. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *