Pasca Dikukuhkan Bupati Heri Amalindo, Paskibraka PALI Siap Kibarkan Bendera Besok

Pasca Dikukuhkan Bupati Heri Amalindo, Paskibraka PALI Siap Kibarkan Bendera Besok

PALI.  Sumsel Kabarnusa.24.com – Pasca dikukuhkan oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM pada Selasa malam, 15 Agustus 2023 Paskibraka kabupaten PALI siap kibarkan bendera sang merah putih besok 17 Agustus 2023.

Pengukuhan Paskibraka oleh Bupati Heri Amalindo dilaksanakan di Gedung Arsendora Komplek Pertamina Pendopo dengan dihadiri sejumlah Kepala Forkopimda dan OPD dilingkungan Pemkab PALI.

Sebelum dikukuhkan oleh Bupati Heri Amalindo, Paskibraka yang berjumlah 35 orang telah melalui beberapa tahapan latihan dengan pembimbing dari kepolisian, TNI juga alumni Paskibraka.

Saat pengukuhan, Bupati Heri Amalindo meminta kepada putra putri Paskibraka kabupaten PALI, untuk berterimakasih kepada kedua orangtuanya.

Hal itu dikarenakan, lanjut Heri Amalindo tanpa doa restu serta dukungan dari para orang tua, tentu keinginannya untuk menjadi Paskibraka kabupaten PALI tahun 2023 tidak akan terwujud.

“Pada kesempatan ini, kami mengingatkan kepada ananda semua untuk mengucapkan terimakasih kepada orang tua kalian. Dimana, tanpa doa dan dukungan dari mereka (orang tua, red) kalian tidak akan bisa seperti ini. Oleh karena itu, jadilah anak yang berbakti kepada orang tua kalian,” ungkap Heri Amalindo.

Bupati Heri Amalindo juga mengucapkan selamat karena telah terpilih menjadi anggota Paskibraka kabupaten PALI tahun 2023.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintahan Kabupaten PALI mengucapkan selamat kepada ananda semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka kabupaten PALI pada Peringatan HUT RI ke-78. Semoga ananda semua bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Ketua ICMI Orwil Sumatera Selatan itu menerangkan bahwa pada momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Proses pendidikan, pelatihan, serta karantina yang dijalani lebih kurang satu bulan ini harus melekat dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Karena kalian sudah menjadi teladan bagi pelajar yang lain, untuk itu jaga sikap, etika dan akhlak kalian. Jangan sampai kalian membuat malu orang tua dan keluarga serta sekolah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *