Religi  

Peringatan 10 Muharram 1446 H, YP Al-Hikmah Cabang Karangbahagia Bahagiakan Anak Yatim

Peringatan 10 Muharram 1446 H, YP Al-Hikmah Cabang Karangbahagia Bahagiakan Anak Yatim
Pembina YP Al-hikmah Karangbahagia, Kiyai H. Maat Zaenudin Santuni Anak Yatim di Peringatan 10 Muharram 1446 H, pada Kamis (18/07/2024) Malam.

BEKASI, Kabarnusa24.com – Yayasan Perguruan Al-Hikmah (YPA) Cabang Karangbahagia yang berlokasi di Kampung Gelonggong, Rt.002 Rw.006 Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi Peringati 10 Muharram 1446 H menghadirkan kebahagiaan untuk anak yatim dengan menggelar tasyakur binikmat melalui acara santunan anak yatim di aula majlis YP Al-Hikmah pada Kamis (18/07/24) Malam.

YP Al-Hikmah yang Dibina oleh Kiyai H. Maat Zaenudin pada acaranya menyantuni anak-anak yatim dan kaum duafa sebanyak 41 orang, yang didatangkan dari warga sekitaran kampung gelonggong Desa Karangrahayu, Kecamatan Karangbahagia.

Peringatan 10 Muharram 1446 H, YP Al-Hikmah Cabang Karangbahagia Bahagiakan Anak Yatim
H Komarudin Isi Sambutan Acara Santunan Yatim

Pada sambutan acara yang diwakili ikhwan keluarga besar YP Al-Hikmah oleh H. Komarudin dirinya menyampaikan terimakasihnya kepada semua yang telah hadir dan kepada para donatur yang telah memberikan kontribusi sehingga acara santunan bisa dilaksanakan untuk memberikan kebahagian dan harapan baru kepada anak-anak yatim dan kaum duafa agar semakin banyak tersenyum bahagia karena kebaikan yang telah diberikan pada peringatan 10 Muharram.

“Alhamdulillah saya mewakili ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran dan sumbangan para donatur yang telah diberikan. Semoga dapat membawa kebahagiaan dan harapan baru untuk anak-anak yatim yang ada di Kampung Gelonggong khususnya. Dan semoga semakin banyak anak-anak yatim yang bisa tersenyum karena kebaikan hati kita semuanya. Terimakasih kepada para jama’ah yang sudah berkontribusi pada acara ini, semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi.” Tutur H. Komarudin.

Peringatan 10 Muharram 1446 H, YP Al-Hikmah Cabang Karangbahagia Bahagiakan Anak Yatim
Kiyai H. Syarif Hidayatullah Spd,i Menyampaikan Tausiah

Kiyai H. Syarif Hidayatullah SPd.i., Pada tausiahnya sebelum pelaksanan pemberian santunan mengingatkan para hadirin mengenai perintah menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi umat islam sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda nabi Muhammad SAW. Ia juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir agar di awal tahun baru hijriah untuk bisa menghisab dan memperbaiki amalan dari tahun sebelumnya agar lebih baik dihari yang akan datang.

“Keutamaan menyantuni anak yatim yang pertama adalah dekat dengan Rasulullah SAW di surga. Bahkan kedekatan tersebut seperti jarak antara jari telunjuk dan jari tengah sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: “Aku dan orang yang memelihara anak yatim itu akan masuk surga seperti ini”, yang Kedua dengan sedekah kepada yatim, kita sebagai umat muslim sudah melakukan tindakan berbagi dan membantu saudara yang kekurangan. Seperti yang kita ketahui bahwa keajaiban sedekah kepada anak yatim justru tidak membuat harta kita berkurang.”  Jelas Kiyai H. Syarif.

Kiyai H. Syarif Hidayatullah Spd.i, juga mengajak, “Di awal tahun baru islam ini mari kita ber-Muhasabah setelah kita melakukan sesuatu, muhasabah ini dilakukan dengan maksud agar kita dapat menemukan kesalahan dan dosa yang pernah diperbuat dimasa lalu, kemudian kita harus berusaha untuk memperbaiki diri, menyesalinya dengan taubat kembali ke jalan Allah Swt, dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Agar kehidupan kita dimasa yang akan datang bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya.” Harapnya.

Peringatan 10 Muharram 1446 H, YP Al-Hikmah Cabang Karangbahagia Bahagiakan Anak Yatim

Turut hadir diacaranya mulai dari Ikhwan keluarga besar YP Al-Hikmah, anak-anak Yatim dan Duafa Serta para tamu undangan dari Komunitas Dansos Rukem Kampung Gelonggong dengan penuh antusias menghadiri acara hingga selesai.

(DB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *