Pendidikan

SMP Negeri 3 Lakukan Jalan Santai

3
×

SMP Negeri 3 Lakukan Jalan Santai

Sebarkan artikel ini
SMP Negeri 3 Lakukan Jalan Santai

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Jalan jalan santai rangkaian kegiatan Gerakan Sekolah Menyenangkan dilakukan oleh kepala sekolah SMP Negeri 3 Bondowoso Elok Riskiyah SAg Mpd dan para guru beserta ratusan siswa siswi, Sabtu pagi (20/7/2024).

Para peserta berjalan kaki dari SMP Negeri 3 Bondowoso menuju Alun Alun Bondowoso. Selain peserta, ada marching band dari SMP Negeri 3 Bondowoso yang mengawal. Mereka berjalan beriringan memutari Alun alun Bondowoso.

“Alhamdulillah, kami kompak melaksanakan kegiatan jalan santai ini, ” Ujar Elok Riskiyah. Gerakan Sekolah Menyenangkan ini memang harus menyenangkan bagi para siswa-siswi dan guru sehingga sekolah tidak membuat beban. “Namun malah membuat para siswa-siswi senang menuntut ilmu. Juga , para guru senang saat menunaikan tugas nya, ” Katanya.

Sementara itu, elok Riskiyah dan para guru melakukan kegiatan ruang ketiga bersama para siswa siswi di Alun Alun bondowoso. Mereka berdiskusi tentang berbagai hal. Di antaranya tentang kebersihan lingkungan. Elok mengatakan penting nya kebersihan lingkungan. Jangan sampai siswa membuang sampah sembarangan. Misalnya di Alun alun ini setiap orang yang datang bawa sampah lalu dibuang di Alun alun maka yang terjadi alun alun kotor. Juga, elok mencontohkan kebersihan di Jepang. Bahkan elok berdialog ke siswa siswi bahwa saat Jepang hancur, maka kaisar berucap berapa guru yang masih hidup . Ini Jepang paham akan penting nya guru. Juga, siswa siswi ada yang ingin jadi presiden yang bertujuan untuk membuat kebijakan yang baik untuk guru, misalnya untuk kenaikan gaji guru. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *