Daerah  

Bey Machmudin Terkesan Animo Luar Biasa Masyarkat di Event Pocari Sweat Run 2024

Bey Machmudin Terkesan Animo Luar Biasa Masyarkat di Event Pocari Sweat Run 2024
Doc: Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin _flag off_ serta mengikuti lari 10K Pocari Sweat Run 2024 hari kedua di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, dilanjutkan konferensi pers di Aula Barat Gedung Sate, Minggu (21/7/2024).

Bey Machmudin Terkesan Animo Luar Biasa Masyarkat di Event Pocari Sweat Run 2024


Kota Bandung, kabarnusa24. Com – Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin terkesan dengan animo masyarakat yang meramaikan Pocari Sweat Run 2024.

Mulai dari figur publik, pejabat politik, hingga masyarakat umum, tumpah ruah di Kota Bandung untuk mengikuti sejumlah kategori lari: 5K,10K, half marathon, marathon.

“Ini Pocari Run yang ke -11 memang luar biasa sekali, dan virtualnya pun banyak juga,” ujar Bey Machmudin, Minggu (21/7/2024).

Bey berharap, Pocari Sweat Run dapat mempromosikan hidup sehat dan pariwisata kepada masyarakat melalui olahraga lari

Bey Machmudin Terkesan Animo Luar Biasa Masyarkat di Event Pocari Sweat Run 2024
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, flag off  serta mengikuti lari 10K Pocari Sweat Run 2024 hari kedua di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, dilanjutkan konferensi pers di Aula Barat Gedung Sate, Minggu (21/7/2024).

“Kita tahu Jabar punya tempat -tempat menarik untuk wisata, termasuk sport tourism,” kata Bey Machmudin.

Menurutnya, animo besar masyarakat pada suatu event turut meningkatkan orang datang ke daerah yang jadi tempat penyelenggaraan, dan itu bisa dihitung sebagai kunjungan wisata.

Sebab dari event tersebut akan ada hotel terisi, jasa travel yang dipakai, uang yang dikeluarkan (spending money) baik untuk makan, belanja, maupun berwisata, sebelum atau setelah acara.

Untuk iklim lebih baik pada ajang Pocari selanjutnya, Pemdaprov bersama Pemkot Bandung akan menetapkan batas atas tarif hotel.

Jangan sampai peserta merasa terbebani karena tarif hotel terlalu mahal, yang membuatnya berpikir dua kali ikut event yang sama tahun depan.

“Kita belum menghitung, tapi kemarin Penjabat Wali Kota Bandung menyampaikan ke saya tahun depan kalau ada (event) lagi akan ditetapkan batas atasnya. Banyak yang minat, harganya meningkat, itu yang kami jaga, jadi jangan mumpung banyak peminat suplai kamar lebih kecil,” jelas Bey.

Bey juga bersyukur Pocari Sweat Run 2024 panitia dapat mengelola sampah yang dihasilkan dengan baik. “Secara umum (persampahan) baik, yang saya concern sampahnya,” kata Bey.

Bey mengingatkan masyarakat pentingnya olahraga. Bahwa berolahraga jangan hanya di sisa waktu luang, tapi sebisa mungkin jadwalkan rutin agar badan sehat, fit, dan tidak mudah sakit.

Bey juga mengutarakan alasannya ikut pada kategori 5K. Menurutnya, ia ingin menjadi contoh bagi ASN agar giat berolahraga.

Bukan hanya lari, Kota Bandung dengan iklim sejuk cocok untuk olahraga lain seperti sepeda atau sekadar jalan kaki.

Marketing Director Amerta Indah Otsuka Puspita Winawati mengatakan, Pocari Sweat Run 2024 diikuti 42.008 pelari dari seluruh Indonesia, dilakukan serentak.

Sebanyak 15.817 pelari berlari langsung di Kota Bandung, dan sebanyak 26.191 pelari yang tersebar di beberapa kota di Indonesia bergabung dari kota masing-masing dengan rute yang ditentukan panitia setempat, dan tergabung secara virtual.

Menangani persampahan, Otsuka juga bekerja sama dengan beberapa komunitas bersih- bersih. Sampah plastik berupa botol minuman akan didaur ulang oleh komunitas mitra.

“Sampah kita recycle. Cukup banyak pakai botol, kita memilah untuk di  recycle kembali,” kata Wina.

Selebritas Raffi Ahmad yang turut berpartisipasi sebagai pelari mengungkapkan kesannya terhadap event ini.

Raffi mengaku baru pertama kali mengikuti kategori half marathon. Merasa ketagihan, ia pun berencana mengikuti event lari 10K yang akan digelar di Kota Berlin sekitar dua bulan lagi.

“Bandung selalu spesial, semua tempat yang dilalui saat lari saya serasa nostalgia, lewat banyak banget tempat yang jadi kenangan. Mudah- mudahan tahun depan bisa full marathon,” ucap suami Nagita Slavina.**

Sumber: HUMAS JABAR
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jabar
(Ika M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *