Tim PPK ORMAWA UKM-TURTLE DIVING CLUB UNIMAL Selenggarakan Pelatihan POKDARWIS

Tim PPK ORMAWA UKM-TURTLE DIVING CLUB UNIMAL Selenggarakan Pelatihan POKDARWIS

Tim PPK ORMAWA UKM-TURTLE DIVING CLUB UNIMAL Selenggarakan Pelatihan POKDARWIS

Lhokseumawe, – kabarnusa24.com. sebanyak 12 orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam kegiatan PPK ORMAWA [Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa] dari Unit Kegiatan Mahasiswa Turtle Diving Club [UKM TDC] pada tanggal 18 Juli 2024 resmi melakukan Pelatihan POKDARWIS [Kelompok Masyarakat Sadar Wisata] di desa Pante Paku, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen. Dalam acara ini turut dihadiri oleh otoritas dan jajaran dinas setempat yang berada di lingkup kawasan kabupaten Bireuen.

Di antaranya, DISPORAPAR [Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata], DPKP [Dinas Pangan, Kelautan, dan Perikanan], DLHK [Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan] serta Camat Kecamatan Jangka.

Acara tersebut dimulai pada pukul 09:00 Wib dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Pelaksana PPK ORMAWA, kata sambutan oleh ketua ORMAWA UKM-TDC, serta kata sambutan oleh Geuchik di desa Pante Paku.

Acara ini dibuka oleh Camat Kecamatan Jangka yang di wakili oleh sekretaris Camat, dalam pembukaan acaranya, ia menyampaikan bahwa ia turut bangga dan mendukung penuh terhadap program yang akan di Laksanakan di desa tersebut. “Ada begitu banyak harapan yang datang dari masyarakat, harapan akan kemajuan desa dan peningkatan ekonomi warga sekitar dalam mengelola desa menjadi kawasan tempat wisata ini, ia juga menyampaikan bahwa masyarakat yang tergabung dalam kelompok “Pelatihan Pokdarwis” harus yakin dan serius dalam menjalankan program yang berkolaborasi dengan tim PPK ORMAWA ini, dan tentunya kami selaku pemegang wewenang akan mendukung sepenuhnya untuk kemajuan desa,” Jelasnya.

Acara kemudian dilanjutkan oleh Ira Safhira S,E.,M.M selaku pemateri dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata [DISPORAPAR]. Lalu dilanjutkan oleh Mery Morina S.T selaku pemateri dari Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan [DLHK] dan ditutup oleh Anidar selaku pemateri dari Dinas Pangan, Kelautan, dan Perikanan [DPKP] Geuchik desa Pante Paku berharap dengan kehadiran rekan-rekan dari Unimal mampu membawa perubahan terkait problematika yang ada di desa tersebut. Lebih, lanjutnya,

ketua pelaksana PPK ORMAWA Anggi Agung Hamonangan Hasibuan atau biasa dipanggil Agung menuturkan bahwa “kita akan terus jalin kemitraan dan kerjasama lebih banyak lagi dengan dinas setempat yang ada di kawasan Bireuen, kita berharap bahwa program yang kami gagas ini mampu menjadi

solusi untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat di desa Pante Paku.” Kegiatan di akhiri dengan sesi foto bersama antara tim PPK ORMAWA, perangkat desa setempat, dan dinas terkait yang berhadir dalam kegiatan pelatihan pokdarwis tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *