Bisnis  

Mengembangkan Keterampilan Public Speaking di SMP Bhara Trikora bersama Pembicara Terkenal Coach Priska Sahanaya dan Pronas

Mengembangkan Keterampilan Public Speaking di SMP Bhara Trikora bersama Pembicara Terkenal Coach Priska Sahanaya dan Pronas

Kebersamaan Coach Priska Sahanaya dan Peserta Workshop Public Speaking di SMP Bhara Trikora. Sumber : Dokumen Pribadi.

Program Workshop Public Speaking Terbaru Coach Priska Sahanaya 

Coach Priska Sahanaya turun langsung dalam memberikan materi mengenai “4 Teknik Presentasi” di SMP Bhara Trikora pada Selasa (21/05/2024). Dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi, Coach Priska memaparkan materi kepada para peserta, membantu meraih kepercayaan diri dalam berbicara di depan umum (Public Speaking). Meskipun materi yang disampaikan cukup kompleks, namun dengan keahliannya Coach Priska mampu menyampaikan dengan jelas dan dipahami oleh para peserta baik siswa maupun guru yang mengikuti acara tersebut.

Bukan tanpa alasan Coach Priska Sahanaya dipercaya untuk memberikan materi di acara ini, karena Coach Priska Sahanaya sudah sangat berpengalaman dalam berbicara di depan umum (Public Speaking). Coach Priska Sahanaya telah menjadi pembicara dengan lebih dari ratusan ribu peserta yang hadir. Pada tahun 2024 ini Coach Priska Sahanaya memfokuskan programnya pada Pembangunan Public Speaking anak bangsa melalui program public speaking 1.000 sekolah dan sambutannya pun sangat luar biasa.

Peserta Workshop Public Speaking SMP Bhara Trikora yang terlihat Antusias Dalam Menjawab Pertanyaan. Sumber : Dokumen Pribadi.Peserta Workshop Public Speaking SMP Bhara Trikora yang terlihat Antusias. Sumber : Dokumen Pribadi.

Respon siswa serta guru yang mengikuti acara ini pun sangat positif. Para siswa terlihat aktif dan penuh kegembiraan dalam mengikuti setiap sesi di acara tersebut. Mereka sangat antusias untuk belajar bagaimana cara meningkatkan keterampilan mereka dalam berbicara di depan umum (Public Speaking). Para guru sangat senang melihat murid-muridnya terlibat kegiatan yang positif dan berpotensi seperti ini. Mereka juga berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan secara rutin di sekolah mereka.

Kebersamaan Coach Priska Sahanaya, Beberaoa Guru dan Peserta Workshop SMP Bhara Trikora. Sumber : Dokumen Pribadi.

Selain memberikan materi acara ini juga mencakup kompetisi Public Speaking, Para peserta berlomba untuk menjadi yang paling aktif dan paling banyak mengumpulkan poin. Karena di akhir acara Coach Priska Sahanaya akan memberikan medali bagi siswa yang mendapatkan poin tertinggi. Acara ini tidak hanya tentang pembelajaran, tetapi juga tentang kesempatan untuk menguji kemampuan yang peserta setelah diberi pemahaman materi. 

Caoch Priska Sahanaya bersama dengan Siswi yang Mendapatkan Poin Terbanyak di Acara Worskhop ini. Sumber : Dokumen Pribadi.

Pada kegiatan ini, para peserta juga terlibat dalam beberapa aktivitas menarik seperti Public Speaking, memasak, dan makan bersama. Kegiatan memasak dan makan bersama ini tidak hanya meningkatkan kebersamaan tetapi juga mengajarkan para peserta pentingnya kerjasama tim dan komunikasi yang efektif.

Sponsor utama acara ini adalah PRONAS, produsen makanan kaleng terkemuka di Indonesia yang dikenal dengan produk-produk berkualitas tinggi seperti kornet, sarden, dan rendang kalengan. PRONAS tidak hanya menyediakan produk-produk makanan yang lezat dan praktis untuk konsumsi sehari-hari, tetapi juga berkomitmen dalam mendukung kegiatan yang memberikan manfaat positif bagi masyarakat, khususnya dalam pengembangan keterampilan generasi muda. Dukungan PRONAS dalam acara ini berupa penyediaan produk makanan untuk sesi memasak dan makan bersama, sehingga para peserta dapat menikmati hidangan lezat sambil belajar dan berinteraksi.

Stand Sponsor PRONAS di SMP Bhara Trikora pada Saat Sesi Memasak. Sumber : Dokumen Pribadi.

Pesan Inspiratif Coach Priska untuk Anak Bangsa

Diakhir acara seperti biasa, Coach Priska Sahanaya selalu memberikan sedikit pesan untuk para anak muda mengenai berbicara di depan umum (Public Speaking). Coach Priska Sahanaya mengatakan “Kemampuan berbicara di depan umum adalah keterampilan yang sangat berharga. Jadilah berani untuk mengungkapkan ide-ide dan pendapat anda. Teruslah berlatih dan percayalah pada diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi untuk menjadi pembicara yang luar biasa”.

Testimoni Siswa

 Silvia dari kelas 9 selaku pemenang kompetisi poin terbanyak berpendapat bahwa “Acaranya tadi sangat menyenangkan, presentasinya yang sangat interaktif. Materinya mudah dipahami, sangat simple, jelas sehingga para siswa dengan mudah memahami materi yang diberikan. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu sangat menyenangkan sangat seru, sangat energik, sangat baik, sangat kreatif dalam mengatasi suasana agar siswa dapat memperhatikan penjelasannya.

Kemudian ada Leo Chandra dari kelas 8 berpendapat bahwa “Sesi yang paling menarik di acara kali ini yaitu pembahasannya yang sangat menambah wawasan energik, asik dan banyak juga hadiahnya. Menurut saya materi yang paling bagus tentang public speaking itu dimana kita diajarkan bagaimana asiknya berpublic speaking dan banyaknya pembahasan-pembahasan yang sangat menambah wawasan tentang Public Speaking. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu sangat humble, energik dan cantik.

Testimoni Guru 

Ibu Fatimah selaku guru Bahasa Indonesia yang mengajar di SMP Bhara Trikora pun memberikan kesan dan pesannya “Menurut saya acara public speaking ini sangat membantu anak-anak supaya dapat berbicara dengan baik di depan umum dan menambah wawasan anak-anak. Menurut saya materinya sangat baik, pembawaannya sangat baik, materinya pun mudah dipahami anak-anak terlebih pada anak-anak smp di sini. Menurut saya Coach Priska Sahanaya itu sangat cantik, baik sekali, penyabar dan keren abis” ucap Ibu Fatimah.

“Menurut saya acaranya sangat menarik, karena dapat membantu siswa dalam berbicara di depan umum. Menurut saya materi yang diajarkan sangat ringan, memudahkan siswa dalam berfikir kritis untuk menyadarkan bahwa Public Speaking itu penting. Menurut saya Coach Priska Sahanaya sangat ramah, mampu merangkul anak-anak untuk masuk ke dalam diskusi dan pandai dalam Public Speaking” tutur Ibu zizi Guru Matematika.

Pendaftaran

Bagi kalian yang mau sekolahnya mendapatkan workshop Public Speaking bersama Coach Priska Sahanaya bisa langsung daftar melalui nomor yang tertera di bawah ini

Priska Shanaya

081389608249

Nama Penulis : Davina Indrianti

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES