Nasional

Workshop Kerja DPP PPDI akan Diluncurkan, Bantu Atasi Pengangguran

1
×

Workshop Kerja DPP PPDI akan Diluncurkan, Bantu Atasi Pengangguran

Sebarkan artikel ini
Workshop Kerja DPP PPDI akan Diluncurkan, Bantu Atasi Pengangguran
Foto: H. Norman Julian, SE. Ketua Umum PPDI. (istimewa).

Bekasi, kabarnusa24.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dalam rangka mendorong kesejahteraan ekonomi bagi penyandang disabilitas dalam waktu dekat akan meluncurkan gerakan pemberdayaan ekonomi yang diwujudkan dengan diresmikannya workshop kerja bagi penyandang disabilitas.

Program ini berfokus kepada pembinaan untuk kemandirian penyandang disabilitas, dengan bekal berbagai rangkaian kerja di bidang perbengkelan, handicraft dan kewirausahaan.

Menurut ketua umum DPP PPDI Norman Yulian mengatakan program ini adalah salah satu cara untuk menempatkan ketenagakerjaan penyandang disabilitas di bidang perbengkelan, handicraft dan kewirausahaan.

”ini adalah langkah awal untuk menempatkan tenaga kerja disabilitas di bidang perbengkelan, handicraft dan kewirausahaan” kata ketum PPDI Senin (29/7/2024).

Norman juga menerangkan peresmian workshop ini akan dilaksanakan pada Kamis (1/8/2024) Mendatang

“Dan ini akan dijadikan corong usaha yang akan lebih banyak lagi menampung tenaga kerja disabilitas dari berbagi ragam,” terangnya

Dirinya juga berharap agar workshop kerja ini dapat di dukung oleh pemerintah indonesia dari sisi regulasi, order/ pekerjaan dan kontribusi anggaran, serta sebagai wujud kemandirian.

”Semoga pemerintah Indonesia dapat mendukung program ini dan bisa mengapresiasi kehadiran lembaga donor TIKA (Turkish Cooperation and Coordination Agency) atas inisiatifnya menyelenggarakan program ini,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *