Daerah

DPW Priangan Timur Gelar Silaturahmi dan Pembinaan di Garut

6
×

DPW Priangan Timur Gelar Silaturahmi dan Pembinaan di Garut

Sebarkan artikel ini
DPW Priangan Timur Gelar Silaturahmi dan Pembinaan di Garut

 

Garut Kabarnusa24.com

Kabupaten Garut menjadi tuan rumah kegiatan Silaturahmi dan Pembinaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Priangan Timur, yang berlangsung di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, pada Selasa (6/8/2024).

Sri Kartika, istri Pj Bupati Garut sekaligus Pembina DWP Kabupaten Garut, menyambut kedatangan rombongan DWP yang hadir. Menurutnya, hal ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Garut bisa terpilih menjadi tuan rumah kegiatan pada hari ini.

Sri Kartika juga memperkenalkan Kabupaten Garut yang merupakan daerah terluas ketiga di Provinsi Jawa Barat dengan 42 kecamatan, 421 desa, dan 21 kelurahan.

“Memiliki kekayaan alam yang indah, budaya beragam, serta produk UMKM unggulan seperti fashion berbahan baku kulit sapi dan domba dari Sukaregang yang sudah mendunia,” tambahnya.

  1. DPW Priangan Timur Gelar Silaturahmi dan Pembinaan di Garut

Ia berharap kegiatan ini dapat memperkuat jalinan silaturahmi antara pengurus DWP Provinsi Jawa Barat dengan DWP Priangan Timur serta mendukung program-program pemerintah daerah.

“Sekaligus motivasi untuk secara bersama-sama mengembangkan peran Dharma Wanita Persatuan dalam mendukung program-program pemerintah daerah Provinsi maupun pemerintah kabupaten kota,” katanya.

Ketua DWP Provinsi Jawa Barat, Yanti Krisyana Herman Suryatman, menyatakan bahwa seluruh anggota DWP hadir untuk menyatukan visi agar DWP menjadi organisasi istri ASN yang profesional. Ia juga menyoroti masalah kemiskinan ekstrem yang harus ditangani oleh para suami ASN.

“Kemiskinan ekstrem tentu di setiap kabupaten, setiap kecamatan, di setiap kelurahan itu ada. Tetapi bagaimana lurah, kepala desa, kecamatan dan kabupaten pada saat ada masyarakat miskin keberadaannya itu memang ada, yaitu dengan adanya indikasi penurunan kemiskinan,” ucapnya.

Beberapa upaya yang bisa dilakukan adalah memastikan agar Kepala Keluarga (KK) di masyarakat dapat memiliki penghasilan minimal 300 ribu perbulan, selain itu juga rumah yang ditinggali dapat layak digunakan.

DPW Priangan Timur Gelar Silaturahmi dan Pembinaan di Garut

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Garut, Lina Nurdin Yana, melaporkan bahwa acara ini diikuti oleh ketua dan pengurus DWP dari Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, serta DWP Badan, Dinas, dan Kecamatan se-Kabupaten Garut dengan total 95 peserta

Lina menegaskan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan pembinaan anggota DWP se-wilayah Priangan Timur.

“Hari ini adalah yang penting dalam rangka untuk kemajuan organisasi Dharma Wanita Persatuan serta peningkatan kapasitas individu daripada anggota Dharma Wanita Persatuan itu sendiri,” tandasnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi DWP dalam mendukung program-program pemerintah daerah serta memperkuat peran DWP di masyarakat.(Ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *