BeritaPendidikan

“Universitas Padjadjaran Adakan Workshop Kolosal untuk 234 Dosen Fasilitator”

5
×

“Universitas Padjadjaran Adakan Workshop Kolosal untuk 234 Dosen Fasilitator”

Sebarkan artikel ini
"Universitas Padjadjaran Adakan Workshop Kolosal untuk 234 Dosen Fasilitator"

Kabarnusa24.com/Bandung10-08-2024

Mempersiapkan 8.000 Mahasiswa Baru Melalui Pengajaran Kreativitas dan Kewirausahaan yang Seragam dan Berkualitas

"Universitas Padjadjaran Adakan Workshop Kolosal untuk 234 Dosen Fasilitator"

Universitas Padjadjaran (Unpad) kembali mengambil langkah inovatif dalam mempersiapkan mahasiswa baru melalui program Tahap Persiapan Bersama (TPB).Bertempat di Hotel El Royal. Dalam rangka menyambut lebih dari 8.000 mahasiswa baru tahun ini, Unpad menggelar workshop kolosal yang melibatkan 234 dosen fasilitator yang akan mendampingi mahasiswa dalam pengenalan akademik dan adaptasi ke dunia perkuliahan.(10/8/2024).

Workshop ini, yang dipimpin oleh Dr. Apoteker Sandra Megantara, M.Pharm, Ketua TPB Unpad, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran melalui metode fasilitasi yang efektif. “Kami ingin memastikan bahwa seluruh mahasiswa baru mendapatkan pengalaman belajar yang positif di Unpad, dengan pendekatan yang menyenangkan dan tidak membuat stres,” ujar Sandra.

Dalam acara ini, para dosen difokuskan pada mata kuliah Olah Kreativitas dan Kewirausahaan (OKK), sebuah mata kuliah unik yang hanya ada di Unpad. Melalui kerjasama dengan Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Unpad, dua narasumber istimewa, Mas Hari dan Bang Jacky dari Fakultas Psikologi, memberikan pelatihan khusus mengenai metodologi pengajaran yang tepat untuk mahasiswa baru.

Sandra menegaskan pentingnya keseragaman dalam metode pengajaran dan bahan ajar yang diberikan kepada mahasiswa. “Dengan pembagian 8.000 mahasiswa ke dalam 234 kelompok kecil, kami berharap setiap kelompok mendapatkan pengajaran yang seragam dan berkualitas tinggi sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan sempurna,” tambahnya.

Workshop ini diharapkan menghasilkan fasilitator yang mumpuni, mampu menciptakan lingkungan belajar yang nyaman dan mendukung adaptasi mahasiswa dari jenjang SMA ke dunia perkuliahan, serta meningkatkan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan akademik di Universitas Padjadjaran.

Fajar.m.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *