Daerah

Peringatan Hari Pramuka Ke – 63 di Lampung Utara Dibuka dengan Prosesi Adat dan Dimeriahkan oleh Ribuan Peserta

7
×

Peringatan Hari Pramuka Ke – 63 di Lampung Utara Dibuka dengan Prosesi Adat dan Dimeriahkan oleh Ribuan Peserta

Sebarkan artikel ini
Peringatan Hari Pramuka Ke - 63 di Lampung Utara Dibuka dengan Prosesi Adat dan Dimeriahkan oleh Ribuan Peserta

Lampung utara,Kabarnusa24.Com Pj.Bupati Lampung Utara,Drs.H.Aswarodi,M.Si., secara resmi membuka dan bertindak sebagai pembina upacara dalam peringatan Hari Pramuka ke-63 tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Utara.
Acara tersebut berlangsung di Lapangan MIN 5 Lampung Utara, Kecamatan Blambangan Pagar, Desa Blambangan, dan dihadiri oleh ribuan warga serta tokoh masyarakat dan adat. (14/08/2024)

Prosesi pembukaan diawali dengan upacara adat “Ngarak Temuy” yang diprakarsai oleh tokoh adat Blambangan Pagar, serta tari “Sigeh Pungutan” yang dibawakan oleh siswi MAN MIN Seabung Selatan.

Prosesi ini ditujukan untuk menghormati tamu agung yang hadir, termasuk Dandim 0412 LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo, dan Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K atau yg mewakili, Kepala Pemukiman Angkatan Laut (Kakimal) Lampung Letkol Marinir Herman Sobli, Kejaksaan Negeri Atau yang Mewakili, Sekretaris Daerah Drs.Lekok.M.M, Asisten 1 Mankodri beserta jajaran kepala OPD, Camat, Kabag, Lurah dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Lampung Utara memberikan apresiasi kepada para anggota Pramuka yang telah berkontribusi dalam membangun semangat kecintaan terhadap tanah air serta memperkuat nilai-nilai gotong-royong di masyarakat. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan melindungi generasi muda dari pengaruh negatif.

“Tunjukkan semangat Pramuka dengan menjadi teladan dalam menjaga kebersihan lingkungan, keamanan, dan ketertiban, serta jauhilah pengaruh negatif yang bisa merusak masa depan generasi muda kita,” ujar Pj. Bupati.

Dandim 0412 LU Letkol Inf Hery Eko Prabowo menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Pramuka ini dengan sukses. Mereka berharap agar semangat kebersamaan dan gotong-royong yang dijaga oleh Pramuka terus ditanamkan di tengah masyarakat Lampung Utara.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk lomba-lomba Pramuka dan hiburan rakyat. Tari-tarian dilakukan juga kegiatan sosial.

Dengan digelarnya peringatan Hari Pramuka ke-63 ini, diharapkan semangat kebersamaan dan gotong-royong terus tumbuh dan berkembang di masyarakat Lampung Utara, serta mampu menyatukan hati dan pikiran demi kemajuan daerah.

(Arson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *