Berita

Resmi Mendaftar Paslon H.Aef Saepulloh Dan H.Maslani Di Sambut Meriah

9
×

Resmi Mendaftar Paslon H.Aef Saepulloh Dan H.Maslani Di Sambut Meriah

Sebarkan artikel ini
Resmi Mendaftar Paslon H.Aef Saepulloh Dan H.Maslani Di Sambut Meriah

 

Kabarnusa24.com || Karawang, Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Aep Syaepuloh – Maslani mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang, Rabu (28/8/2024). Sebelum ke kantor KPU Karawang, Aep-Maslani dan rombongan lebih dulu berkumpul di Lapangan Karangpawitan.

 

Pasangan ini datang ke Kantor KPU Karawang di Jalan Lingkar Luar Karawang atau Jalan Baru, Karawang, Jawa Barat, dengan mengendarai mobil dan diiringi konvoi atau pawai dari partai pengusung dan simpatisan.

 

Saat tiba di kantor KPU, keduanya diarak dengan menunggangi sisingaan. Ketua Tim Pemenangan Aep-Maslani, Dian Fahrud Jaman, mengatakan, ada sekitar 3.000 orang yang menyertai pasangan ini mendaftar ke KPU Karawang.

 

Untuk diketahui, Aep-Maslani diusung oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Keduanya juga didukung Partai Perindo. Adapun Aep merupakan petahana yang maju mendampingi Cellica pada Pilkada 2020. Saat itu mereka diusung Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Golkar, dan Partai PKS. Namun karena Cellica mengundurkan diri untuk maju Pileg 2024, Aep menjadi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Karawang selama kurang lebih satu bulan dan kemudian dilantik menjadi Bupati Karawang definitif. Aep berlatar belakang seorang pengusaha. Begitu juga dengan Maslani, bakal calon wakil Aep, yang berlatar belakang pengusaha properti. Maslani yang juga pensiunan polisi itu merupakan politis Partai Nasdem

 

Di halaman kantor dengan langsung diterima Ketua dan Komisioner KPU Karawang.

 

Aep-Maslani menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai sebagai kandidat Pilkada Karawang 2024.

 

Didalam, pasangan Aep Syaepuloh-Maslani menyerahkan berkas persyaratan kepada ketua KPU Karawang Mari Fitriana.

 

Pada kesempatan itu, Aep meminta restu kepada seluruh masyarakat untuk mencalonkan sebagai calon bupati Karawang di Pilkada 2024.

 

“Saya mohon doa restu, semoga pilkada kali ini berjalan lancar dengan suasana riang gembira,” katanya.

 

Aep juga berharap kondusifitas dalam Pilkada kali ini, untuk itu sebelum melakukan pendaftaran dirinya telah mengingatkan untuk menjaga kondusifitas kepada para relawannya

 

Kami sudah sampaikan kepada ralawan untuk bisa menjaga kondusifitas, karena yg paling utama adalah kondusifitas karawang,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana usai menerima berkas pendaftaran dari bakal pasangan calon Aep-Maslani.

 

Pihaknya akan melakukan proses selanjutnya dengan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

“Berkas sudah kami terima, tinggal menunggu verifikasi oleh tim kami, nanti proses selanjutnya akan ada pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta,”kata Mari.

 

Tak selesai disitu, Mari juga mengingatkan akan ada tahapan tanggapan masyarakat, dimana KPU Karawang menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat terhadap para bakal calon sebelum ditetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Karawang 2024.

 

“Nanti awal September baru dilakukan penetapan calon,” katanya.

Mari juga mengingatkan kepada para calon agar menjaga kondusifitas, khususnya di masa kampanye yang merupakan puncak euforia masyarakat pada Pilkada 2024.

 

~ Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *