Pendidikan

Ada Apa dengan Ngkaji Pendidikan Menemukan Kembali Indonesia di Yogyakarta

5
×

Ada Apa dengan Ngkaji Pendidikan Menemukan Kembali Indonesia di Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Ada Apa dengan Ngkaji Pendidikan Menemukan Kembali Indonesia di Yogyakarta

Jogjakarta, – kabarnusa24.com.

Elok Riskiyah kasek SMP Negeri 4 Bondowoso bersama 14 orang KS dan guru yang tergabung di Komunitas GSM Sibon (Gerakan Sekolah Menyenangkan Situbondo Bondowoso) mengikuti Ngkaji Pendidikan di Yogyakarta dengan biaya pribadi. 24/08/24.

Anik Sudiartini KS SMK 3 Bondowoso sebagai koordinator GSM Sibon tentunya juga hadir di acara Ngkaji Pendidikan. Mengapa mereka jauh-jauh ke Yogyakarta untuk hadir ke acara tersebut? Apa keistimewaannya? Ternyata mereka ingin mendapatkan energi positif yang ditularkan oleh seluruh guru se Nusantara yang hadir di Taman Budaya Yogyakarta tersebut.

Para guru, KS dan pemerhati Pendidikan ini memiliki frekuensi yang sama sehingga satu dengan yang lainnya saling menguatkan dan saling mendukung, walaupun mereka selama ini hanya bertemu di dunia maya melalui kegiatan pendar-pendar GSM, tetapi saat bertemu secara tatap muka, mereka seperti sudah mengenal lama dan seperti saudara. Luar biasa GSM ini dapat menyatukan perbedaan dan dapat menyatukan hati para guru yang telah memiliki mimpi yang sama yaitu Pendidikan yang lebih memanusiakan manusia, untuk memperpendek ketertinggalan Pendidikan di Indonesia 128 tahun dibandingkan Pendidikan di luar negeri. Ada yang menarik di acara Ngkaji Pendidikan ini, karena Elok dan semua guru pulang dari ngkaji membawa oleh-oleh berupa buku Di Balik Lahirnya GSM karya dari M. Nur Rizal Founder GSM dan Bu Novi Co Founder GSM, dan Elok tak mau lama, ia bergerak cepat dengan meminta para guru di sekolahnya yang telah memesan buku GSM, untuk menyampaikan beberapa cuplikan di buku tersebut pada guru-guru yang lain di acara rapat dinas di sekolahnya.

Hanya cuplikan saja, supaya para guru yang lain penasaran dan rasa ingin tahunya akan lebih bertumbuh lagi, karena buku ini memiliki banyak jawaban dari keresahan-keresahan mereka sebagai seorang guru yang tentunya tantangan, permasalahan, ketidakmerdekaan masih mereka rasakan.

Di setiap rapat ada saja kreativitas yang dilakukan Elok untuk menumbuhkan energi positif bagi guru-gurunya di SMPN 3 Bondowoso, dan itu ia dapatkan dari GSM. GSM telah membuat Elok mengalami perjalanan spiritual di dunia Pendidikan yang membuatnya sangat bersyukur telah bertemu dengan GSM. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *