Daerah

Ketua BKPB Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Hadiri Rapat Pemilihan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Serang Baru

18
×

Ketua BKPB Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Hadiri Rapat Pemilihan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Serang Baru

Sebarkan artikel ini
Ketua BKPB Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Hadiri Rapat Pemilihan Pengurus PAC Pemuda Pancasila Serang Baru

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com  – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, menggelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Serang Baru di Aula Kantor Kecamatan Serang Baru. Minggu (01/09/2024) siang.

Turut hadir dalam RPP PAC Kecamatan Serang Baru diantaranya Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi, unsur Muspika Serang Baru, Ketua BKPB PP Kabupaten Bekasi, perwakilan Ketua PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Bekasi, perwakilan Ormas se-Kecamatan Serang Baru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan anggota Ormas Pemuda Pancasila se-Kecamatan Serang Baru.

Ketua MPC PP Kabunpaten Serang Baru, H. Apuk kepada awak media mengatakan, RPP ini merupakan agenda internal organisasi yang wajib dilaksanakan sesuai aturan AD/ART.

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Nagrak menjadi salah satu PAC yang melaksanakan RPP di tahun 2024.

Pihaknya menambahkan, RPP Pemuda Pancasila merupakan wujud pelaksanaan aturan organisasi dan merupakan agenda internal yang harus dilakukan oleh setiap PAC.

“Melalui RPP ini, diharapkan akan tercipta kepemimpinan yang kuat dan strategis di PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Serang Baru untuk memajukan organisasi serta masyarakat sekitarnya,” terangnya..

“Intinya, kehadiran PP di Kecamatan Serang Baru diharapkan dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat. Sehingga, keberadaannya dapat diterima secara langsung oleh masyarakat Kecamatan Serang Baru,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kesehatan Penanggulangan Bencana Pemuda Pancasila (BKPB) Kabupaten Bekasi, Helmy mengatakan, kedatangan dirinya ke RPP PAC Kecamatan Serang Baru ini, untuk memberikan support.

Menurutnya, BKPB Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi selalu bersinergi dengan setiap PAC Pemuda Pancasila di Kabupaten Bekasi. Pihaknya mengaku bahwa organisasi ini telah terbukti memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat Kecamatan Serang Baru, terutama dalam bidang sosial, budaya, dan olahraga.

“Iya, organisasi Pemuda Pancasila ini aktif dalam melakukan kegiatan yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, seperti kegiatan sosial untuk membantu mereka yang kurang mampu, kegiatan budaya untuk melestarikan tradisi lokal, serta kegiatan olahraga untuk menggalang semangat kebersamaan dan kami dari BKPB Kabupaten Bekasi mensupport siapapun nanti yang terpilih sebagai pengurus PAC Kecamatan Serang Baru nanti,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Helmi juga menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila memiliki peran penting dalam membangun solidaritas dan kebersamaan di antara pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Serang Baru.

Helmi juga menjelaskan, organisasi ini menciptakan berbagai program yang mengajarkan nilai-nilai kebangsaan, seperti disiplin, rasa saling menghormati, dan kepedulian terhadap sesama. Dengan demikian, Pemuda Pancasila dapat menjadi wadah yang mempersatukan pemuda Serang Baru dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami dari BKPB Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi berharap organisasi Pemuda Pancasila di wilayah Kecamatan Serang Baru dapat terus memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan program-program tersebut banyak yang sejalan dengan BKPB. Jadi, diharapkan kedepannya kita dapat melakukan kegiatan bersama,” pungkasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *