BeritaDaerahOpiniReligiSeni Budaya

Cikarang Utara Jadi Tuan Rumah MTQ Kabupaten Bekasi ke-56 Tahun 2024

26
×

Cikarang Utara Jadi Tuan Rumah MTQ Kabupaten Bekasi ke-56 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
Cikarang Utara Jadi Tuan Rumah MTQ Kabupaten Bekasi ke-56 Tahun 2024
Camat Cikarang Utara, Enop Can

BEKASI, Kabarnusa24.com – Kecamatan Cikarang Utara ditunjuk sebagai tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bekasi ke-56 yang akan digelar mulai 29 September sampai dengan 5 Oktober 2024.

Camat Cikarang Utara, Enop Can mengatakan, daerahnya siap menjadi tuan rumah MTQ Kabupaten Bekasi tahun 2024 dan telah berkoordinasi dengan semua dinas terkait dan para tokoh agama setempat.

“Ya, pada prinsipnya kami Kecamatan Cikarang Utara siap untuk menjadi tuan rumah, kami sudah melakukan rapat koordinasi stakeholder dinas terkait, serta para tokoh agama dan masyarakat,” katanya saat di temui di kantornya, pada Selasa (17/9/2024).

Terkait sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi, dirinya mengaku sudah disiapkan dari beberapa waktu lalu, termasuk fasilitas penginapan untuk para kafilah.

“Ya, kami sudah beberapa kali survei untuk tempat tinggal para kafilah, diantaranya akan ditempatkan di rumah-rumah warga,” terangnya.

Enop Can mengatakan, sebagai tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Bekasi, akan memberikan dampak yang besar untuk Kecamatan Cikarang Utara, dalam membumikan Al-Quran dan membangkitkan semangat generasi muda dalam mensyiarkan agama Islam.

“Kami berharap, MTQ tingkat Kabupaten nanti dapat mencetak Qori-Qoriah yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerahnya, serta membangkitkan para pelaku UMKM,” katanya.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat Cikarang Utara untuk menjadi tuan rumah yang baik dan ikut serta menyukseskan MTQ tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2024.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *