Pendidikan

Rizal Founder GSM dan Novi Co Founder GSM akan Ke Bondowoso akhir Bulan Oktober 2024

81
×

Rizal Founder GSM dan Novi Co Founder GSM akan Ke Bondowoso akhir Bulan Oktober 2024

Sebarkan artikel ini
Rizal Founder GSM dan Novi Co Founder GSM akan Ke Bondowoso akhir Bulan Oktober 2024

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Dengan semakin dekatnya Rizal dan Novi akan hadir ke Bondowoso dalam acara yang digelar oleh Komunitas GSM SIBON (Situbondo Bondowoso), membuat buku lahirnya GSM semakin laris manis. Buku lahirnya GSM ini semakin diminati oleh para guru di Bondowoso, ini terbukti di salah satu sekolah SMP di Bondowoso yaitu di SMPN 3 Bondowoso, semua guru SMPN 3 Bondowoso telah memiliki buku lahirnya GSM karya pasutri yang sangat peduli terhadap pendidikan di Indonesia, yaitu Muhammad Nur Rizal, Ph.D. Founder GSM dan Novi Poespita Candra, Ph.D. Co Founder GSM. Bukan hanya guru di SMPN 3 Bondowoso dengan KS nya Elok Riskiyah yang telah memotivasi gurunya bahkan setengah mewajibkan para guru untuk memiliki buku tersebut, “karena buku ini sangat keren, memberikan suplemen dan semangat tersendiri dalam menjalani tugas sebagai guru”, kata Elok.

Dengan kesadaran internal membuat Nilai-nilai GSM setahap demi setahap teraplikasi di sekolah kami, sehingga diharapkan semua guru di SMPN 3 Bondowoso akan lebih memanusiakan manusia saat membersamai siswa dan dengan memiliki buku lahirnya GSM akan membuat guru semakin terpantik untuk lebih mencintai profesinya sebagi guru yang memiliki tugas yang sangat mulia untuk masa depan anak bangsa, Elok menambahkan penjelasannya.

Di tempat Elok mendapatkan tugas tambahan sebagai KS yaitu di SMPN 4 Bondowoso, Elok juga berupaya untuk menanamkan nilai-nilai GSM di sekolah tersebut, dan meminta guru untuk lebih dalam mempelajari buku lahirnya GSM, sehingga tak ayal buku inipun diminati juga oleh para guru di SMPN 4 Bondowoso. Akhir bulan Oktober Rizal dan Novi akan hadir ke Bondowoso, menularkan ilmu dan pengalamannya kepada para guru, mahasiswa dan juga paguyuban orang tua. Salah satu kegiatannya adalah bedah buku, terutama yang terkait dengan membangun budaya baru Pendidikan dengan GSM yang akan dinarasikan oleh Rizal dosen UGM jurusan Teknik, dan parenting yang akan dinarasikan oleh Novi yang juga dosen UGM jurusan psikologi.

Elok berharap para guru dan orang tua dapat mengikuti seminar yang sangat penting ini, karena saat para guru mengikuti narasi beliau berdua, maka energi positif dari beliau berdua akan bisa diserap dan akan membuat kita para guru seperti terlahir kembali menjadi guru, dan itu yang dirasakan oleh Elok, dan Elok tidak mau kebahagiaan menjadi guru itu hanya dirasakan oleh Elok sendiri, sehingga ia getol menularkan ilmu GSM itu baik kepada guru maupun kepada sesama KS. Ilmu GSM ini didapatkan oleh Elok dari Anik KS SMK 3 Bondowoso yang juga leader GSM di Bondowoso.

Anik selalu mendapatkan sambutan antusias dari para guru di berbagai jenjang baik PAUD/TK, SD, SMP maupun SMA/SMK, saat beliau menarasikan tentang GSM. Termasuk saat Anik menggagas kegiatan Ngobras GSM (ngobrol santai Komunitas GSM Situbondo-Bondowoso) di alun-alun Raden Bagus Asra Bondowoso, para gurupun antusias untuk memiliki buku lahirnya GSM yang telah dimiliki oleh 150 guru di kabupaten Bondowoso maupun luar kabupaten bahkan ke luar jawa berkat Upaya Anik dalam menarasikan GSM, mereka penasaran terhadap GSM yang bergeraknya dari akar rumput, yang membuat para guru se Nusantara yang memiliki frekuensi yang sama mau bergerak menjadi arang dan menyalakan arang-arang yang lain untuk mewujudkan Pendidikan yang menyenangkan, Dimana anak-anak Indonesia dapat merasakan ekosistem Pendidikan dan kesenangan akan sekolah sebagaimana yang dirasakan oleh anak-anak Pak Rizal dan Bu Novi saat bersekolah di Australia. Harapannya para guru antusias saat Pak Rizal, Bu Novi dan tim GSM pusat hadir ke Bondowoso akhir oktober dengan 4 rangkaian kegiatan yaitu Workshop GSM dan temu Komunitas yang akan dilaksanakan hari Senin tgl 28 Oktober 2024 dan kegiatan parenting dan GTS (Gerakan Turun Sekolah) yang akan dilaksanakan tgl 29 Oktober 2024.

Semoga kegiatan ini sukses, dan berdampak terhadap Pendidikan yang lebih baik dan lebih bermartabat baik di Kabupaten Bondowoso maupun Kabupaten sekitarnya. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *