Daerah

Jelang Pilkada 2024, Jumlah DPT Desa Wawoone Telah di Tetapkan

4
×

Jelang Pilkada 2024, Jumlah DPT Desa Wawoone Telah di Tetapkan

Sebarkan artikel ini
Jelang Pilkada 2024, Jumlah DPT Desa Wawoone Telah di Tetapkan
Ilustrasi

Konawe Kepulauan – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Wawoone  Kecamatan Wawoonii Selatan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sebanyak 295 orang. Hal ini telah ditetapkan saat rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT yang di selenggarakan oleh KPU Kabupaten Konkep di Balai Desa Langara Iwawo, Jumat 20 september 2024.

“Rinciannya yaitu, laki-laki 149 orang, sedangkan perempuan 146  orang. Jadi totalnya 295 orang pemilih,” kata Ketua PPS Desa Wawoone, Irwan Mahaju saat di hubungi melalui WatsApp. Jumat, 20 September 2024.

Kata dia, di bandingkan saat pemilihan presiden yang lalu, kini daftar pemiih tetap Desa Wawoone mengalami pengurangan yang di sebabkan beberapa orang telah di nyatakan meninggal dunia. selain itu, tidak adanya pemilih baru sebagai tambahan untuk di masukkan ke dalam DPT untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 November 2024 mendatang.

lebih lanjut, dirinya menyatakan momentum penetapan DPT ini merupakan akhir dari proses pelaksanaan tahapan pendataan pemilih sehingga apabila ke depan ditemukan nama yang muncul sebagai daftar pemilih tambahan atau pemilih khusus, validasi proses pendataan hanya dilakukan di TPS.

“Jadi sangat besar kemungkinan tidak ada lagi tambahan, kalaupun ada dia masuk dalam DPK (Daftar Pemilih Khusus)” sebutnya.

“Bagi masyarakat yang namanya belum tercatat sebagai daftar pemilih tetap diharapkan datang langsung ke sekertariat PPS Desa Wawoone agar segera di tindaklanjuti,” pintanya.

Sekedar diketahui, Masyarakat dapat melakukan pengecekan nama untuk memastikan tercantum atau tidak dalam daftar pemilih tetap dengan mengakses laman daring cekdptonline.kpu.go.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *