Daerah

PW IPNU Aceh Gelar Pelatihan Kepemimpinan Siswa OSIS di Kabupaten Pidie

0
×

PW IPNU Aceh Gelar Pelatihan Kepemimpinan Siswa OSIS di Kabupaten Pidie

Sebarkan artikel ini
PW IPNU Aceh Gelar Pelatihan Kepemimpinan Siswa OSIS di Kabupaten Pidie

ACEH, kabarnusa24,com – Pengurus PW IPNU Aceh berikan Materi  dalam Latihan kepemimpinan siswa (LKS)  yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Delima, salah satu sekolah yang bertempat di Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua PW IPNU Aceh Arifan Hendra, Wakil Ketua PW IPNU Aceh Nasrul Mubarak dan Zulbahri yang memberikan materi Leadership/ kepemimpinan dan Keorganisasian. (09/10/2024.

Nasrul Mubarak mengatakan perlunya bersungguh sungguh dalam dunia pendidikan karena Setiap siswa pasti memiliki harapan atau cita-cita agar masa depan lebih cerah. Apalagi pengurus OSIS harus jadi contoh terdepan bagi siswa yang lain. Perlunya disaat ada LKS dan orientasi agar siswa dapat mendengarkan dengan baik serta dapat mengamalkan semua yang disampaikan oleh pemateri.

Arifan Hendra selaku Ketua PW IPNU Aceh Memberikan Apresiasi kepada Kepala SMAN 2 Delima Bapak Ramli S.Pdi, MA juga selaku Wakil Ketua Tanfiziyah PC NU Kabupaten Pidie telah memberikan kepercayaan Kepada PW IPNU Aceh untuk menjadi pemateri dalam LKS di Sekolah.

Dalam Kesempatan ini Arifan Hendra memberikan materi tentang Keorganisasian, memberikan pengetahuan tentang suatu organisasi agar dapat mencapai tujuan yang sudah disepakati bersama, harus semangat berorganisasi terutama pengurus OSIS serta siswa SMAN 2 Delima, juga memperbanyak Relasi dan tentunya dengan berorganisasi kita dapat melatih kedisiplinan, keberanian, mengembangkan kemampuan.

Zulbahri dalam Materi Leadership  menyampaikan tentang pentingnya peran pemimpin, khususnya OSIS SMAN 2 Delima,  yang baik di masa yang akan datang di ataranya  pemimpin yang berkeadilan ,bijaksana, Berakhlaqul Qarimah dan Menjunjung tinggi nilai nilai Islam.

Kepala SMAN 2 Delima Bapak Ramli,S.PdI Ma diakhir acara mengatakan semoga Dengan Kegiatan LKS ini dapat memberikan Dampak yang positif bagi pengembangan OSIS dan kemajuan SMAN 2 Delima. Dalam pelatihan LKS ini pihaknya turut mengundang juga  narasumber dari Polsek Delima, yaitu Bapak IPDA Masri, SH dan Danramil 06 Delima yaitu bapak Lettu Abd Haris.

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *