Berita

Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) Adakan Workshop Cerpen Dalam Meningkatkan Literasi Masyarakat

0
×

Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) Adakan Workshop Cerpen Dalam Meningkatkan Literasi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) Adakan Workshop Cerpen Dalam Meningkatkan Literasi Masyarakat

Palembang – Pada hari ini Rabu, 09 Oktober 2024, Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) berkolaborasi bersama Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan Sastra Kemendikbudristek melaksanakan Seminar sekaligus Workshop dengan tema “Merangkai Cerita Dunia dalam Sebuah Tulisan” untuk meningkatkan penguatan literasi masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Duta Syariah, dan yang menjadi peserta pada kegiatan ini, tidak hanya dari Komunitas Literasi, ada beberapa dari Forum Guru Literasi, Mahasiswa, dan juga masyarakat umum.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu ada Dwiki Al-Akhyar sebagai penulis, guru, dan penggiat literasi.

Founder RMPN, Johannes Firano (Kak Joe) yang didampingi Nadya Fadillah selaku Ketua Umum RMPN Beserta jajaran pengurus, menyampaikan apresiasi dan antusiasme peserta. Dan beliau berharap kegiatan ini dapat mendorong komunitas literasi dan masyarakat semakin aktif dan kreatif dalam kegiatan literasi yang ada di Kota Palembang. Dan juga tujuan dari kegiatan ini itu untuk memperkuat literasi dimasyarakat dengan melibatkan berbagai pihak yang peduli terhadap pendidikan dan pengembangan literasi di Indonesia.

Dan kak Joe juga menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program bantuan pemerintah yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa dan Sastra Kemendikbudristek. Dimana RMPN merupakan salah satu dari 4 Komunitas yang ada di Sumatera Selatan yang mendapatkan bantuan tersebut.
Semoga dengan adanya kegiatan penguatan literasi masyarakat menjadi salah satu dalam program mencerdaskan bangsa.

 

Pewarta : Lily / rilis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *