Daerah

Gubernur Hadiri Perayaan 133 Tahun Masuknya Injil kepada Suku Karo

2
×

Gubernur Hadiri Perayaan 133 Tahun Masuknya Injil kepada Suku Karo

Sebarkan artikel ini
Gubernur Hadiri Perayaan 133 Tahun Masuknya Injil kepada Suku Karo
Edy Rahmayadi Hadiri 133 Tahun Masuknya Injil kepada Suku Karo

Buluh Awar.Kabarnusa24.com

Perayaan 133 Tahun masuknya injil kepada suku Karo yang diselenggarkaan Moderman Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Desa Wisata Rohani Buluh Awar, Jalan Deleng Tinjau Ketangkuhen, Kecamatan  Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Selasa (18/4/2023).

Hadir Pada Kesempatan ini Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua DPRD Provinsi Sumut Baskami Ginting dan Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak,Wakil Bupati Kabupaten Karo dan sejumlah OPD Sumut, Pendeta Beserta warga jemaat GBKP. Masuknya injil merupakan awal peradaban masyarakat suku Karo, terkhusus masyarakat yang berada di Desa Buluh Awar, 133 tahun yang lalu (8 April 1890 – 18 April 2023) yang menjadi titik nol peradaban Gereja Batak Karo Protestan (GBKP).

Gubernur Hadiri Perayaan 133 Tahun Masuknya Injil kepada Suku Karo
Penandatanganan piagam Konferensi Emansipatoris Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Protestan Kerk in  Nederland di Desa Wisata Rohani Buluh Awar, Jalan Deleng Tinjau Ketangkuhen, Kecamatan  Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Selasa (18/4/2023).

Dalam Sambutanya Edy Rahmayadi mengatakan, terima kasih atas undangan yang disampaikan kepadanya untuk menghadiri kegiatan ini,saya sedikit banyak memahami tentang suku Karo, karena memiliki silsilah keturunan suku Karo. “Walaupun sedikit saya tahu, walaupun ada silsilah nenek – nenek saya dulu, marga perangin-angin kampung saya dulu di Tigaderket,  setelah besar saya dikasih marga Ginting Suka,” ungkap Edy Rahmyadi. “Ini kedatangan saya pertama ke desa ini,saya berharap masyarakat suku Karo bisa menjadi orang-orang beriman yang bermanfaat untuk mahluk Tuhan lainnya, 133 tahun lalu jadikan motivasi bahwa kebenaran suatu iman adalah bagian dari tanggung jawab jemaat gbkp untuk tetap melestarikan dan menjaga sejarah peradaban sampainya Injil bagi orang Karo ” ujarnya.

Ketua Panitia Pertua Riahta Bukit mengucapkan terima kasih.”Ini akan memotivasi kami suku Karo, khususnya Desa Buluh Awar untuk merawat dan menjaga tempat Pekabaran Injil pertama ke daerah Karo, untuk menyampaikan berita keselamatan kepada masyarakat Karo,” ujar Riahta Bukit.

Puncak dari acara Edy Rahmayadi juga menandatangani piagam Konferensi Emansipatoris Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Protestan Kerk in  Nederland.

Gubernur Hadiri Perayaan 133 Tahun Masuknya Injil kepada Suku Karo
Perayaan 133 Tahun masuknya injil kepada suku Karo yang diselenggarkaan Moderman Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Desa Wisata Rohani Buluh Awar, Jalan Deleng Tinjau Ketangkuhen, Kecamatan  Sibolangit Kabupaten Deliserdang, Selasa (18/4/2023)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *