Daerah

135 Orang Imigran Rohingnya Kembali Lagi mendarat Ke Aceh Besar

1
×

135 Orang Imigran Rohingnya Kembali Lagi mendarat Ke Aceh Besar

Sebarkan artikel ini
135 Orang Imigran Rohingnya Kembali Lagi mendarat Ke Aceh Besar

Aceh Besar, kabarnusa24.com– Setelah mendarat di Kabupaten Pidie, Rohingnya kembali mendarat di Aceh Besar, sekitar 135 imigran Rohingnya mendarat di Dusun Blang Ulam, Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, pada Minggu, (10/12/2022).

Ipda Rolly Yuiza Away selaku Kapolsek Krueng Raya, mengatakan imigran Rohingnya diketahui mendarat setelah menerima informasi dari Keuchik Lamreh sekira pukul 08.30 WIB.

“Kita datang ke lokasi, dan benar ada mendaratnya pengungsi Rohingnya sebanyak 135 orang, mereka tiba menggunakan satu kapal kayu,” ucap Kapolsek Krueng Raya itu.

Setelah di cek, Akp Rolly mengatakan, Rohingnya itu terdiri laki laki dewasa 35 orang, wanita dewasa 65 orang, anak laki laki 15 orang, dan anak perempuan 20 orang.

“Terkait kondisi Rohingnya, kita akan lakukan koordinasi dengan pihak UNHCR dan IOM, karena mereka akan didata dulu,” pungkas Rolly.

Untuk saat ini para pengungsi Rohingnya sudah dilakukan parameter penjagaan oleh pihak kepolisian dari masyarakat dan saat ini kondisi masih aman.

Rolly juga menambahkan, “lokasi mendaratnya para Rohingnya itu jauh dari perumahan warga, hanya ada kolam dan tambak milik warga, dan jauh dari keramaian masyarakat disana,” ujarnya.(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *