Daerah

Kapolres Aceh Timur Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibra Kabupaten Aceh Timur

4
×

Kapolres Aceh Timur Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibra Kabupaten Aceh Timur

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Timur Hadiri Pengukuhan Anggota Paskibra Kabupaten Aceh Timur

Peudawa, kabarnusa24.com – Kapolres Aceh Timur Polda Aceh AKBP Nova Suryandaru S.I.K., hadir dalam Upacara Pengukuhan Petugas Paskibra Kabupaten Aceh Timur Tahun 2024, bertempat di Pendopo Bupati Aceh Timur, jalan Peutuah Husein Gampong Jawa Idi, Jum’at (16/8/2024).

 

Acara ini menjadi saksi kesiapan generasi emas untuk mengemban tugas mulia sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke -79 tahun 2024.

 

Upacara yang khidmat ini dihadiri oleh para pejabat penting, diantaranya; Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M.Ridha, S.Sos.,M.Sc, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Kajari Aceh Timur, yang diwakili Kasi Pidum Seotiadi Hendra Wijaya, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Dikdik Haryadi, S.H.,M.H, Ketua DPRK Fattah Fikri, Kaban Kesbangpol Iskandar S.H , Para Pelatih Paskibra, Anggota Paskibra dan Insan Pers.

 

Dalam pidatonya, Pj. Bupati Aceh Timur menegaskan bahwa pengukuhan ini bukan hanya sekedar seremonial, melainkan sebuah pernyataan ikrar bahwa para peserta Paskibra siap mengemban tugas berat namun mulia. “Dengan tekad yang kuat dan tanggung jawab yang besar, mereka akan menjadi garda terdepan dalam pengibaran Bendera Merah Putih pada saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79,” ungkapnya.

 

Tahun ini anggota Paskibra berjumlah 75 orang, terdiri dari 40 laki-laki, 35 perempuan dan 5 orang  dari TNI. Mereka yang dari siswa – siswi  adalah siswa – siswi terbaik dari seluruh SMA/SMK dan MAN dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Mereka dipilih melalui seleksi ketat dan telah menjalani latihan intensif untuk memastikan kesiapan fisik dan mental dalam menjalankan tugas pada tanggal 17 Agustus 2024.

 

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru S.I.K., memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta. “Kalian adalah contoh nyata dari semangat nasionalisme dan patriotisme. Apa yang kalian pelajari dan alami selama pelatihan ini akan membentuk karakter yang tidak hanya berguna dalam tugas ini, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya. Jaga kesehatan dan semangat agar seluruh rangkaian upacara pada Hari Kemerdekaan nanti berjalan dengan lancar dan penuh makna.

 

Tidak hanya sebagai tugas kenegaraan, pengibaran dan penurunan bendera oleh Paskibra menjadi momen yang dinantikan oleh seluruh masyarakat. “Saya yakin, dengan persiapan yang matang, kalian akan menjalankan tugas ini dengan penuh kebanggaan dan kehormatan,” tutup Kapolres Nova.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *