Nasional

PSHT Peduli Sesama Donor Darah Kobaret

0
×

PSHT Peduli Sesama Donor Darah Kobaret

Sebarkan artikel ini
PSHT Peduli Sesama Donor Darah Kobaret

SOLO RAYA – KABARNUSA24.COM

Komando Barisan Terate( KOBARET ) sebagai wadah komunikasi sesama warga Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Solo Raya, terus bergerak dalam kegiatan sosial peduli sesama dan Kemanusiaan. Kegiatan peduli sesama tersebut antara lain memberikan pelayanan Ambulance secara gratis kepada masyarakat, Bhakti sosial (pemberian santunan pada fakir miskin, dan anak yatim piatu), donor darah serta Jum’at berkah.

Seperti terpantau awak media dihari ini Sabtu ( 28/9 ) di gedung PKK RT 002 RW 09 Wonosaren, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Jebres, Surakarta, Kobaret mengadakan kegiatan Donor Darah kepada warga PSHT di sekitar Solo Raya. Kegiatan ini selain dihadiri ketua panitia Donor darah Handoko Torres, juga turut hadir sesepuh Kobaret Solo Raya, Pakde Yanto, mas Santoso BC, Om Hari, pakde Ciwir, Mas Handoko serta 50 peserta pendonor.

Ketua panitia Donor darah Handoko Torres mengatakan, kegiatan sukarela ini bertujuan untuk dapat membantu menyelamatkan nyawa, demi memanusiakan manusia, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama”.

” Selain untuk kemanusiaan, donor darah itu sendiri mempunyai manfaat untuk membantu membuang kelebihan zat besi yang bisa menyebabkan oksidasi kolesterol, mengurangi kekentalan darah, dan meningkatkan produksi eritrosit (sel darah merah) baru di tubuh pendonor juga untuk menjaga kesehatan mental, “ujar ketua panitia, Handoko Torres, disela-sela kegiatan.

Dewan penasihat Kobaret Mas Santoso BC Solo, mengungkapkan, ” Kegiatan donor darah ini kedepannya akan dilaksanakan 4 bulan sekali, selain bantuan Ambulance dan Jum’at berkah yang sudah berjalan secara rutin, “ujarnya. ” Kami bangga, lanjutnya, sebagai warga Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT) yang memberikan ajaran prinsip sebagai pendekar yang Berbudi Pekerti Luhur serta Peduli Sesama dalam Kemanusiaan”.

Kobaret sendiri sebagai wadah komunikasi para pendekar PSHT berpegang teguh dalam ajaran Berbudi Pekerti Luhur dan terus bergerak dalam kegiatan sosial kemanusian peduli sesama.

Hal yang senada juga disampaikan sesepuh Kobaret Solo Raya, Pakde Yanto, menurutnya Donor darah sebagai kegiatan yang baik serta menyehatkan. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. Manfaat yang pertama dari kegiatan donor darah adalah dapat munurunkan resiko kanker, ungkap nya pada awak media.

Penulis: Redaksi Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *