BeritaNasional

Ketua Komisi II DPR RI Akui Hubungan Mitra Kerja Paling Akrab dengan Kementerian ATR/BPN

1
×

Ketua Komisi II DPR RI Akui Hubungan Mitra Kerja Paling Akrab dengan Kementerian ATR/BPN

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi II DPR RI Akui Hubungan Mitra Kerja Paling Akrab dengan Kementerian ATR/BPN

Jakarta – kabarnusa24.com

Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ahmad Doli Kurnia Tandjung akui hubungan mitra kerja dengan lembaga eksekutif paling akrab adalah dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Hal ini ia ungkapkan dalam momen Ramah Tamah bersama Komisi II DPR RI Periode 2019-2024 di Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (27/09/2024) malam.

“Alhamdulillah selama ini Komisi II DPR RI itu paling akrab dengan mitranya Kementerian ATR/BPN,” ujar Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat memberikan sambutan.

Hubungan erat terjalin bukan hanya dalam urusan profesional, namun juga menyangkut hobi dari masing-masing anggota lembaga. “Indikasi pertama tidak pernah ada kunjungan kerja yang tidak berkunjung ke Kantor Kementerian ATR/BPN, pasti ada,” kata Ketua Komisi II DPR RI.

“Yang kedua setiap kunjungan kerja kalau ada rapat memang galak-galak Bapak dan Ibu Komisi II ini, tapi habis itu main sepeda bareng. Jadi satu-satunya ada organisasi yang dibentuk kerja sama antara Komisi II dengan mitra itu cuma dengan Kementerian ATR/BPN namanya Pedal,” tambah Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Pedal merupakan komunitas yang dibentuk Kementerian ATR/BPN untuk menyalurkan hobi bersepeda. Di mana ada kesempatan bersama, selalu diselingi dengan kegiatan bersepeda sambil menjalin silaturahmi.

Indikasi berikutnya adalah Kementerian ATR/BPN merupakan satu-satunya lembaga yang selalu diawasi dengan perpanjangan panitia kerja (Panja) dari tahun ke tahun. Adapun ketiga Panja itu meliputi Panja Evaluasi HGU, HGB, dan HPL; Panja Pengawasan Mafia Pertanahan; dan Panja Tata Ruang. “Ini adalah bentuk cinta dan sayang Komisi II DPR RI dengan Kementerian ATR/BPN,” ucap Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ia pun berharap, momen ini bukan menjadi momen perpisahan, namun melanjutkan silaturahmi persahabatan di antara masing-masing anggota ke depannya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih atas nama seluruh Pimpinan dan Anggota Komisi II DPR RI atas kerja sama yang begitu baik, luar biasa selama lima tahun ini dan saya juga menyampaikan permohonan maaf kalau ada yang kurang berkenan apabila selama kita berinteraksi, berkomunikasi ada hal yang kurang berkenan di hati Bapak/Ibu sekalian,” tutup Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Dalam kegiatan ini, hadir langsung Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang dan Syamsurizal serta seluruh Anggota Komisi II DPR RI. Turut hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Kanwil BPN Provinsi se-Jawa dan Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *