BeritaNasional

Perkuat Rasa Kebersamaan dan Kepedulian terhadap Sesama, Kementerian ATR/BPN Gelar Donor Darah HANTARU 2024

0
×

Perkuat Rasa Kebersamaan dan Kepedulian terhadap Sesama, Kementerian ATR/BPN Gelar Donor Darah HANTARU 2024

Sebarkan artikel ini
Perkuat Rasa Kebersamaan dan Kepedulian terhadap Sesama, Kementerian ATR/BPN Gelar Donor Darah HANTARU 2024

 

Jakarta – kabarnusa24.com

Dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) 2024, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Donor Darah serentak di seluruh Kantor Wilayah BPN se-Indonesia, Kamis (26/09/2024). Kegiatan ini juga menjadi bentuk upaya untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama.

Demikian disampaikan oleh Direktur Bina Perencanaan Tata Ruang Daerah Wilayah II selaku Ketua Panitia Peringatan HANTARU 2024, Reny Windyawati saat membuka kegiatan donor darah. “Kementerian ATR/BPN melalui HANTARU 2024 ini ingin menegaskan bahwa peran kita bukan hanya sebatas di bidang agraria dan tata ruang. Kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata semangat gotong royong dan solidaritas yang menjadi nilai luhur bangsa kita,” ujarnya.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih kita yang sangat berharga karena setiap tetes darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa orang lain,” lanjut Reny Windyawati.

Sebagai informasi, kegiatan donor darah ini menjadi salah satu agenda rutin tahunan dalam rangka memperingati HANTARU yang bertepatan dengan hari terbitnya Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) pada tanggal 24 September. Reny Windyawati mengungkapkan, UUPA ini ditetapkan demi mewujudkan kemakmuran yang berkeadilan bagi masyarakat.

Direktur Pengaturan dan Penetapan Hak Atas Tanah dan Ruang, Hasan Basri Natamenggala selaku Koordinator Bidang Bakti Sosial dan Donor Darah berharap kegiatan ini bukan hanya dilaksanakan dalam rangka HANTARU, namun menjadi agenda rutin karena bermanfaat besar bagi sesama manusia. “Karena kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan itu senantiasa ada setiap hari,” tuturnya.

Sebanyak 270 pegawai telah mendaftar sebagai peserta donor darah Kementerian ATR/BPN se-Jabodetabek atau melebihi target yang ditetapkan oleh panitia, yakni sebanyak 250 peserta. Sementara itu, total peserta donor darah Kementerian ATR/BPN se-Indonesia saat ini tercatat lebih dari 500 peserta dan masih akan terus bertambah sampai dengan siang ini.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Penetapan Hak dan Pendaftaran Tanah, Asnaedi; sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama; serta para peserta donor darah di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *