Opini

Program ‘Peng Jajan Aneuk Sikula’: Upaya Optimalisasi Pendidikan Anak Aceh Timur

0
×

Program ‘Peng Jajan Aneuk Sikula’: Upaya Optimalisasi Pendidikan Anak Aceh Timur

Sebarkan artikel ini
Program ‘Peng Jajan Aneuk Sikula’: Upaya Optimalisasi Pendidikan Anak Aceh Timur

Aceh Timur – kabarnusa24.com.

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur nomor urut 1, H. Sulaiman-Abdul Hamid (SAH) menilai perlu program kerja yang menyentuh langsung generasi masa depan Aceh Timur.

Optimalisasi Sektor Pendidikan termasuk bagian yang berhubungan dengan pembangunan sektor ketenagakerjaan menuju Aceh Timur Meusyeuhu (sejahtera).

Pasangan Calon Bupati nomor urut 1 itu mencetus beberapa program kerja unggulan, salah satunya adalah ‘Peng Jajan Aneuk Sikula’.

H. Sulaiman menyebut program itu dicanangkan setelah melihat taraf perekonomian masyarakat yang tak menentu. Sehingga, baik Tole maupun Apong sepakat memasukkan program tersebut ke dalam misi mereka.

Tole turut menerangkat pengalamannya saat mendengar keluhan dari sejumlah anak yang enggan sekolah lantaran tidak mempunyai jajan yang cukup.

“Hal ini cukup disayangkan, dan dilematis. Mungkin banyak anak-anak lain yang menghadapi kondisi serupa. Insya Allah, dengan izin Ilahi Rabbi mengizinkan, agar program kita ini terealisasikan,” kata Sulaiman Tole dalam keterangan resminya, Minggu (6/10).

Terkait proses realisasi program ‘Peng Jajan’ itu, Tole mengaku sudah mendiskusikan mekanisme penyalurannya.

Ia berharap dimasa depan, tidak ada lagi anak-anak Aceh Timur yang tidak optimal menempuh pendidikan bersebab permasalahan ekonomi keluarga anak.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ‘peng jajan aneuk sikula’, anak-anak kita tidak ada lagi yang enggan ke sekolah,” tuturnya.

Selain itu, guna mendukung generasi emas maka juga perlu adanya dorongan lain sehingga mereka yang ingin tetap bersekolah atau menuntut ilmu semakin yakin dan kokoh terhadap apa yang ia tanami ketika proses belajar mengajar.

“Memaksimalkan permintaan tenaga kerja sehingga Aceh Timur potensial bagi pencari kerja termasuk upaya yang musti selalu digencarkan”, terang pengusaha asal Idi itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *