Daerah

Kapolres Aceh Timur Ucapkan Terima Kasih, Polsek Labuan Selamat kan Warga Aceh Timur Yang Terlunta-lunta

6
×

Kapolres Aceh Timur Ucapkan Terima Kasih, Polsek Labuan Selamat kan Warga Aceh Timur Yang Terlunta-lunta

Sebarkan artikel ini
Kapolres Aceh Timur Ucapkan Terima Kasih, Polsek Labuan Selamat kan Warga Aceh Timur Yang Terlunta-lunta

Aceh Timur, kabarnusa24.com – Sempat terlunta-lunta di Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah, Khairuddin seorang warga Aceh Timur,desa Gampong Aceh kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur diselamatkan Oleh Polsek Labuan, Polres Donggala ,Polda Sulteng.

Khairuddin warga Gampong Aceh idi Rayeuk ini hendak Pergi merantau namun iya malah tertipu Oleh oknum yang mau memberikan pekerjaan untuknya.ujar Kapolsek labuan IPTU M.Syafar.SH.MH.

Karena tidak tahu arah kemana tujuan dan tanpa  ada uang sedikitpun Khairuddin datang kekantor Polsek karena di Polsek iya merasa aman.

IPTU M.Syafar lalu bertanya kepada Khairuddin berasal dari daerah mana dan begitu kita mengetahui bahwa Khairuddin warga Aceh Timur saya menghubungi leting saya di Aceh Timur yaitu IPTU Munawir SKM , yang bertugas di Polres  Aceh Timur.

Kapolres  Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru .SIK Melalui Kasubbag dalops Polres Aceh Timur IPTU Munawir H.R.D.S.K.M, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsek  Labuan, polres donggala, polda sulawesi tengah yang telah menyelamatkan warga Aceh Timur yang Terlunta-lunta atau tersesat disana.ujar IPTU Munawir kepada media ini.

Sekitar pukul 15:00 wib saya dihubungi oleh Kapolsek labuan IPTU M.Syafar yang tidak lain satu letting dengan saya hingga mengabarkan bahwa ada warga Aceh Timur yang tersesat hingga singgah ke Polsek.

Lanjut IPTU M.Syafar kepada IPTU Munawir, saat kita tawarkan kepada Khairuddin untuk balik ke Aceh Timur Khairuddin hanya ingin mencari kerja di IKN hingga kita mengantarkan kepelabuhan labuan.ujar IPTU M.Syafar kepada IPTU Munawir.Jumat (11/10/2024).

Iptu Munawir juga Mengatakan” Alhamdulillah Khairuddin dalam keadaan sehat  namun dia tidak menggunakan HP untuk menghubungi keluarga di Aceh dan saat ini Khairuddin sudah diberangkatkan ke IKN atas permintaan sendiri.

Sementara awak media ini mencoba mengkonfirmasi pihak keluarganya yang berada di Gampong Aceh.

“Iyon Abang kandung dari Khairuddin mengucapkan syukur kepada Allah dan ucapan terimakasih kepada Kapolsek labuan dan Polres Aceh Timur karena mendapatkan kabar adiknya sehat.

“Kami sangat susah karena dalam beberapa bulan ini tidak ada komunikasi, pada beberapa Minggu lalu dia pamit dengan mengendarai sepeda motor pamit mau keliling Indonesia tujuan ke Papua, setelah satu Minggu atau mau sebulan tidak ada kabar dan Alhamdulillah hari ini ada kabar.

“Kami hanya berharap kepada Khairuddin agar menghubungi keluarga jika sudah sampai ke tujuan atau ke ibukota baru nusantara Indonesia Di IKN. pungkas Abang Kandung Khairuddin yang akrab disapa Iyon.

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *