Sempat Vakum, Warga Rawajati Akan Bangkitkan Sekolah Persepakbolaan 

Sempat Vakum, Warga Rawajati Akan Bangkitkan Sekolah Persepakbolaan 

JAKARTA, KABARNUSA24.COM,-

Dimasa Pandemi COVID-19 sangat mengganggu aktivitas masyarakat, termasuk sepak bola. Kompetisi Liga Indonesia profesional hingga amatir vakum berbulan-bulan.

Situasi ini membawa dampak bagi para generasi sepak bola Indonesia. Meski demikian, sekolah sepak bola (SSB) yang tersebar di berbagai daerah, di mulai aktif berlatih dan memainkan berbagai turnamen mini.

Seperti halnya dari sejumlah Warga Rawajati dengan mengatasnamakan Sekolah Sepak Bola (SSB) Lapangan Belalang Rawajati berupaya membangkitkan kembali dunia sepak bola lokal.

Pelatih sekaligus pendiri SSB Belalang Rawajati yang dikenal kalangan masyarakat Baba Jukri bercerita pada Wartawan, Minggu (09/04/23), bahwa latihan untuk anak didik SBB Belalang Rawajati akan di mulai aktif kembali setelah Idhul Fitri 1444h tahun 2023 ini.

“insha Allah latihan rutin akan mulai ane terapkan setelah lebaran Idhul Fitri ini, baik pagi maupun sore hari. Karena sejak masa Covid-19 vakum”, ujarnya.

Baba Jukri mengaku, pada waktu pandemi Covid-19 membuat pembinaan atlet di SSB Belalang Rawajati tak berjalan. Ke depan, SSB Belalang Rawajati tak hanya membina atlet di wilayah Rawajati, tapi terbuka untuk dari luar Rawajati.

“SSB ini sudah berjalan 5 tahun, namun karena kendala Covid-19 sempat vakum. Saat ini atletnya ada 50 orang lebih,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kembalinya SSB Belalang Rawajati melakukan pembinaan, meminta pemerintah setempat untuk dapat dipertahankan memajukan prestasi anak-anak Muda generasi Bangsa. “Kami meminta kepada pemerintah terkait untuk dibantu sinergitas dengan perhatikan prestasi anak-anak di dunia Sebak bola khususnya sekitar Kelurahan Rawajati,” ujarnya.(Rizky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *